Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Ringkus Tersangka Pencurian Sepeda Motor

 25 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Ringkus Tersangka Pencurian Sepeda Motor

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol.Jules Abraham Abast S.I.K. mengungkapkan bahwa Polsek Garut Kota Polres Garut Polda Jabar ringkus tersangka tindak pidana pencurian kendaraan sepeda motor. Selasa (16/04/2024).

Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., mengatakan jika kejadian pencurian sepeda motor tersebut terjadi di di Halaman Parkir Ruko IBC Kelurahan Pakuwon Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut pada sekitar pukul 16.30 WIB.

Awal mula kejadian ketika korban Diana (26) warga Kec. Bayongbong Kab. Garut, hendak berbelanja ke Ruko IBC kemudian ia menyimpan motornya di halaman parkir, namun ternyata tanpa disadari motor yang Diana kenakan telah diincar oleh tersangka “DM” (38) warga Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut.

Tersangka perlahan mendekat kepada sasarannya yakni motor Yamaha Mio warna biru dengan No. Pol Z 2394 BB milik korban Diana, tersangka mulai melakukan aksinya dengan menggunakan kunci palsu yang telah ia bawa/persiapkan.

Tetapi usaha tersangka tidak berjalan terlalu mulus, dikarenakan motor curiannya tersebut tidak mau menyala. Tersangka pun terpaksa mendorong motor yang berhasil ia bobol itu dengan niatan keluar dari halaman parkir ruko.

Hingga pada saat itu saksi Sandi (24) warga Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut, yang berprofesi sebagai juru parkir merasa curiga akan gerak gerik tersangka yang tengah mendorong motor tersebut. Sontak saksi berteriak “maling” sambil melakukan pengejaran, lalu tersangka pun bergegas berlari meninggalkan motor curiannya.

Pada saat bersamaan anggota Polsek Garut Kota Polres Garut Polda Jabar yang sedang melaksanakan tugas patrol mendengar kegaduhan dari sekitar lokasi kejadian, tak lama kemudian anggota bersama saksi dan warga sekitar melakukan pengejaran kepada tersangka pencurian.

Tak butuh waktu lama tersangka pun berhasil diringkus oleh anggota Polsek Garut Kota Polres Garut Polda Jabar bersama warga sekitar, khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan anggota pun memboyong pelaku ke Mapolsek Garut Kota Polres Garut Polda Jabar.

Kini terhadap tersangka “DM” (38) tengah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Mapolsek Garut Kota Polres Garut Polda Jabar, selain mengamankan tersangka Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit kendaraan sepeda motor milik korban, 1 lembar STNK sepeda motor milik korban, 1 lembar fotocopy BPKB kendaraan milik korban, dan 1 buah kunci kontak asli bertuliskan “Yamaha” yang dibawa/digunakan pelaku saat melakukan aksinya.

Bandung 16 April 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *