“PEMUDA PENGHAYAT KEPERCAYAAN ADA’ MAPPURONDO PITU ULUNNA SALU KEMBALI MELAKSANAKAN KUNJUNGAN UMUM YANG KE-6”

 198 total views

“Jurnalis:Raih satria”

Read More

“Global investigasi news.com. PPKAM. P.U.S( pemuda penghayat kepercayaan mappurondo) telah kembali melaksanakan kunjungan umum yang ke 6 di ranting salukatambi/14- 18 April 2024. Kegiatan kunjungan umum ini adalah salah satu program kerja dari pengurus organisasi PPKAM. P.U.S yang dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan ini telah diikuti oleh seluruh pemuda penghayat kepercayaan ada’ mappurondo yang tersebar di seluruh ranting di pintu ulunna salu(P.U.S)

Pada kunjungan kali ini para panitia telah mengangkat tema “mewujudkan pemuda mandiri, kreatif dan inovatif”. yang dimana arti dari tema ini adalah bagaimana pemuda mappurodo bisa menguatkan pondasi dasar ditengah kebersamaan dan bisa merakit strategi untuk mewujudkan pemuda yang kreatif dan mandiri serta inovatif

kunjungan umum yang dilaksanakan di ranting salukatambi ini mendapatkan apresiasi dan sambutan baik dari pemerintah setempat baik dari pemerintah kecamatan sampai pada pemerintah desa penatangan. Terlihat pada kegiatan di malam pembukaan perwakilan dari camat buntu malangka’ ikut hadir pada acara tersebut. “MODI” Selaku perwakilan pemerintah kecamatan buntu malangka’ mengaku sangat bangga dan mengapresiasi melihat antusias para pemuda penghayat kepercayaan ada’ mappurondon yang ada di P.U.S.

Dalam kegiatan yg dilaksanakan selama 4 hari 4 malam ini terlihat banyak kegiatan yang panitia laksanakan mulai dari kegiatan olahraga yang dilaksanakan di siang hari dan kegiatan hiburan serta materi dan pembinaan yang dilaksanakan di malam hari. Salah satu hiburan yang biasa dilaksanakan oleh pemuda penghayat kepercayaan mappurondo adalah kalindakdak yang dimana kalindakdak ini adalah salah satu budaya dan ciri khas ada’ mappurondo.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan kunjungan umum sebagai agenda rutin tahunan ini adalah untuk lebih memperkuat pondasi dan tali persaudaraan dan juga lebih memperkokoh eksistensi mappurondo di daerah Pitu ulunna salu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *