Warga Berikan Apresiasi Atas Pembangunan Jalan Rabat Beton Yang Sukses Dibangun Oleh Pemdes Sidang Kurnia Agung

 66 total views

Mesuji — Pentingnya pembangunan infrastruktur jalan di daerah pedesaan kini menjadi perhatian khusus, hal tersebut tentunya bertujuan untuk meningkatkan serta mendorong perekonomian warga Ditengah masyarakat yang Berada di Pedesaan.

Read More

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sidang Kurnia Agung,
Diketahui Pihak Pemdes Sidang Kurnia Agung telah tuntaskan kegiatan pembangunan infrastruktur dalam bentuk fisik jalan rabat beton di dua titik di desa tersebut yang sudah selesai di bangunkan tanpa suatu masalah,
Satu titik di Rt,08 Rk,03 dengan Volume: Panjang.223 M X lebar 3 M X Tinggi.0,15 M
Dan titik kedua Terletak di Rt,10 Rk,04 Volume panjang 223 M X lebar 3 M dan Tinggi.0,15 Meter dikerjakan secara swaklola.

Pembangunan jalan rabat beton oleh pemdes Sidang Kurnia Agung juga mendapat apresiasi dari warga sekitar inisial RD (40) kepada wartawan dia mengaku senang dan banyak mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa dengan adanya pembangunan jalan tersebut, aktivitas warga jadi semakin lancar.

“Selaku masyarakat kita sangat berterimakasih atas terealisasinya Pembangunan jalan rabat beton yang baru ini, karena akses jalan ini nantinya sangat di butuhkan oleh Kami masyarakat,” Kata RD, Warga sekitar.

Ditempat yang sama warga yang lain nya AS (45) juga mengapresiasi kinerja Kepala desa Sidang Kurnia Agungi bersama jajaran nya, atas terlaksana pembangunan jalan tersebut.

“Alhamdulillah jalan yang selama ini kita impikan akhirnya terealisasi juga, kita juga sangat berterimakasih terutama pada Pemdes Sidang Kurnia Agung yang di pimpin Oleh Pak Budiyanto” ungkap AS selalu Warga Sidang Kurnia Agung

AS, Menambahkan terkait kinerja kepala desa yang membangun jalan rabat beton, warga pun menyambut gembira mereka bangga dengan kinerja kepala desa Juga Tim Pelaksana nya dalam membangun jalan rabat beton yang Sudah di bangun Pemdes dibeberapa tempat didesa tersebut.

“Dulu masyarakat kurang nyaman dengan jalan berlumpur saat turun hujan sehingga akses transportasi darat menjadi susah, sekarang ini kami sangat mudah aktivitas bahkan untuk keluarkan hasil panen kami juga sangat terbantu pak,” Kata AS menambahkan.

Sementara Itu Kepada Wartawan Kepala Desa Sidang Kurnia Agung Budiyanto menyampaikan bahwa sumber dana pembangunan infrastruktur jalan rabat beton di dua titik tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024. Ia menjelaskan bahwa jalan lingkungan Desa sangat dibutuhkan masyarakat sebagai sarana akses transportasi masyarakat.

“Semoga bermanfaat buat masyarakat, Insya Allah kedepan kita akan terus memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan warga terutama akses untuk menunjang perekonomian Masyarakat,” Ucap Budiyanto

Selaku pemerintah desa, Budiyanto selalu mengakomodir usulan masyarakat yang berdasarkan musyawarah.
Kades Budiyanto juga mengatakan bahwa ada beberapa program Pemerintah Desa tahun 2024 ini, selain membangun jalan rabat beton, ada juga program lain yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Atas dukungan dan apresiasi dari masyarakat desa Sidang Kurnia Agung ini semoga dapat mendorong Kemajuan Desa Sidang Kurnia Agung untuk terus mengembangkan infrastruktur dan program yang berdampak langsung pada kehidupan masyarakat. Pembangunan jalan rabat beton ini merupakan salah satu contoh nyata dari upaya yang dilakukan oleh pemerintah desa dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa kami.” Pungkas Kades Budiyanto
Laporan : Suryadi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *