Jaga Kamtibmas, Polres Kediri Tingkatkan Patroli Rutin Obyek Vital

 39 total views

KEDIRI- Polres Kediri Polda Jatim terus mengintensifkan patroli di daerah rawan dan obyek vital setiap harinya.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan kondusifitas wilayah pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M.

Patroli yang dilakukan oleh personel Polres Kediri dan Polsek jajaran ini merupakan bagian dari upaya menjaga kondusifitas setelah berakhirnya masa mudik Lebaran dan libur panjang.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Kediri Iptu Anang Isandy menyatakan komitmennya untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Kediri.

“Polres Kediri berkomitmen untuk terus melakukan upaya pencegahan dan penegakan hukum guna menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kediri,” ujar Iptu Anang, Jum’at (19/4/2024).

Melalui patroli rutin yang dilakukan setiap harinya, pihak Kepolisian berupaya mencegah terjadinya potensi kerawanan dan tindak kejahatan yang mungkin timbul.

Patroli dilakukan di berbagai titik, termasuk daerah pemukiman, pusat keramaian dan jalur-jalur utama yang sering dilalui masyarakat.

Tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengantisipasi kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas, seperti tindak pencurian, perampokan atau tindak kejahatan lainnya.

Selain patroli, petugas juga aktif melakukan dialogis dengan masyarakat setempat. Dalam dialog tersebut, masyarakat diajak untuk berpartisipasi menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Mereka juga diberikan pemahaman mengenai pentingnya melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan kepada pihak Kepolisian.

“Kami hadir dan siap melayani masyarakat selama 24 jam,” tegas Iptu Anang.(i.s)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *