Unjuk Rasa Berjalan Kondusif, Kapolres Maros Apresiasi Aliansi Buruh

 66 total views

Maros, Sulsel – Polres Maros memberikan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan massa dari aliansi buruh dan mahasiswa Maros yaitu DPC KSPSI dan PP HPPMI Maros.

Read More

“Aksi unjuk rasa itu bertajuk Pra-Mayday,” ucap Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, S.I.K, Kamis (25/4/2024).

Aksi dimulai dari Angkasa Pura 1, simpang lima bandara, Gudang 88, PT. Inti Jaya Persada Mandiri, Kejaksaan Maros dan berakhir di kantor DPRD Maros.

Mereka menggelar aksi demonstrasi sebagai bentuk protes terhadap kondisi buruh yang dinilai masih terpinggirkan, menjelang peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day.

Dalam aksinya, para buruh mengutarakan tuntutan utama terkait dengan kesejahteraan dan hak-hak pekerja.

Mereka menuntut pemerintah dan pengusaha untuk meningkatkan upah minimum, menjamin kondisi kerja yang aman dan manusiawi, serta memberikan jaminan sosial yang memadai bagi para pekerja.

Kapolres Maros menyebutkan aksi unjuk rasa yang dilakukan massa buruh di Maros dipastikan berjalan aman dan kondusif.

“Kegiatan pengamanan sudah selesai dan berjalan dengan aman dan kondusif,” ujar orang nomor satu di jajaran Polres Maros tersebut.

AKBP Awaludin Amin pun mengapresiasi dan mengucap terima kasih kepada elemen buruh yang hari ini melaksanakan aksi unjuk rasa dengan kondusif.

“Terima kasih kepada elemen buruh karena sudah melakukan aksi unjuk rasa dengan kondusif,” pungkasnya.

Aksi unjuk rasa ini menjadi momentum penting bagi para buruh untuk menyampaikan pesan-pesan penting terkait dengan kondisi pekerja dan memperjuangkan hak-hak mereka, menjelang peringatan Hari Buruh Internasional yang akan diperingati pada tanggal 1 Mei mendatang.

(Zainal/global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *