Wabup Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin ST Melepas Relawan Aceh Mengajar

 616 total views

Global Investigasi News co.id ■ Aceh Tamiang – Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST, melepas para Relawan Aceh Mengajar Batch 4 yang akan melangsungkan kegiatan sosialnya ke sejumlah kampung (Desa- Red) di dua kabupaten, Aceh Tamiang dan Aceh Timur, Senin (20/01/2020) bertempat di Tribun Lapangan Upacara Kantor Bupati.

Read More

Dalam arahannya, Wabup T.Insyafuddin.ST selaku Wakil Kepala Daerah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Beliau berpesan agar para relawan yang akan mengabdi ke kampung-kampung (Desa-Red) harus membudayakan 3 S (senyum, sapa dan salam).

“Terlebih ketika bertemu saat berada di tengah-tengah masyarakat, karena budaya 3S tersebut merupakan modal utama untuk mendapatkan atensi dari masyarakat,” sebut Wabup lugas.

Wabup T.Insyafuddin.ST juga berpesan supaya para relawan dapat menghormati budaya dan kearifan lokal yang selama ini berlaku di masyarakat.

Sebelumnya, koordinator Pilot Project Gerakan Aceh Mengajar Batch 4, Surya Darma, kepada Wabup melaporkan, para relawan ini berasal dari sejumlah daerah di Indonesia, terjauh dari Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Kedua puluh dua relawan dijadwalkan akan diterjunkan guna mengabdi untuk masyarakat selama 10 hari.

Surya menjelaskan, fokus kegiatan Gerakan Aceh Mengajar, terutama dalam bidang pendidikan, sosial dan keagamaan. Beberapa program yang akan dijalankan, di antaranya, Festival Anak Nanggroe, Perlombaan Azan, Juz amma dan Rangking 1.

Pada pelepasan ini, Wabup Insyafuddin melepaskan 22 orang relawan yang terdiri dari 9 laki-laki dan 13 perempuan.

Ada pun titik sebaran Relawan Aceh Mengajar Batch 4 di Aceh Tamiang ialah; Kampung Sulum dan Kampung Serkil Kecamatan Sekerak, Kampung Tebing Tinggi Kec. Tamiang Hulu, Kampung Rongoh Kec. Tenggulun, dan Kampung Kuala Pusung Kapal Kec. Seruway. Sementara di Aceh Timur, yakni Gampong Gajah Mentah Kec. Sungai Raya, dan Gampong Kemuning Hulu, Kec. Birem Bayeun. (E)

Sumber : Humas Setdakab Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *