Ini Pesan Dandim 0801 Dengan Adanya Fenomena Ternak Yang Mati Secara Misterius Di Pacitan

  • Whatsapp

 1,591 total views,  1 views today

Pacitan – Peternak Kambing di wilayah Kecamatan Kebonagung Pacitan merasa resah, Karena dalam kurun waktu sebulan sudah puluhan kambing mati dengan misterius, Dugaan sementara hewan periaraan mereka di serang binatang buas.

Read More

Dengan fenomena tersebut Dandim 0801 Pacitan turut prihatin terhadap musibah yang terjadi, Pihaknya memerintahkan jajaran di bawahnya agar ikut serta menyelidiki hal tersebut, serta melakukan patroli bersama masyarakat dan unsur terkait.

“Kita sudah tekankan kepada Danramil dan Babinsa yang berada di Kecamatan Kebonagung agar ikut menyelidiki kematian hewan peliharaan milik warga di 3 Desa, serta bersama-sama pemuda dan masyarakat utuk melakukan patroli,”ujar Letkol Inf Nuri Wahyudi saat ditemui pewarta di ruangkerjanya, Kamis (23/01/2020).

Lebih lanjut Nuri mengatakan, jika Babinsa yang ada di wilayah tersebut agar berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas juga perangkat desa agar memberi pemahaman kepada masyarakat utuk mengamankan ternak peliharaannya serta tetap waspada.

“Kita mengetahui bahwa masyarakat pacitan rata-rata memiliki kandang heqan peliharaannya jauh dari rumah, jadi susah untuk.pemantauan jika.ada kejadian seperti ini, namun sudah kita sampaikan ke Babinsa agar menyampaikan ke masyarakat untuk bisa membenahi kandang ternaknya jika perlu agar di pindah dekat dengan rumah,untuk.menjaga hal-hal yang tidak di inginkan,”tambah pria jebolan Secaba tahun 1993 tersebut.

Nuri juga menghimbau kepada masyarakat agar bijak menyikapi fenomena ini, dan dalam memberikan informasi di.media sosial agar jangan dikait-kaitkan dengan hal-hal mistis, karena nantinya bisa menambah resah masyarakat.

“Kita berharap kepada masyarakat agar jangan mengaitkan kejadian ini dengan hal mistis, apa lagi hanya “jarene” atau katanya, sebab ini bisa menimbulkan keresahan di masyarakat, dan jika belum ada kejelasan terkait apa penyebab kematian hewan ternak itu, supaya jangan di andai-andai dalam penyampaiannya, terlebih jika di sampaikan di medsos,”himbaunya.

“Kita berharap kejadian ini segera ada titik terangnya sehingga masyarakat bisa tenang, namun masyarakat juga harus tetap waspada serta tetap menjaga hewan ternaknya agar terhindar dari pemangsa hewan tersebut,”tandasnya.

Di ketahui ada sekitar 40 ekor kambing milik warga di Desa Klesem,Kalipelus dan Katipugal Kecamatan Kebonagung Pacitan yang mati dengan misterius, Insur terkait dari BPBD,Pol PP, Koramil, Polsek dan masyarakat melakulan patroli malam serta kejadian ini.masih dalam penyelidikan pihak berwenang.(tyo)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *