Kondisi Sekolah Dasar Negeri No. 105409 di Desa Silau Rakyat Sangat Memperhatinkan

  • Whatsapp

 188 total views,  1 views today

Jumaat 24/1/2020 pukul 11:26 wib.

Read More

Sergai (GlNewstvinvestigasi.com.)Kondisi SD Negeri No. 105409.yang di pimpin oleh Kepsek,Tua Sembiring.yang terletak di Desa Silau Rakyat Kecamatan Seirampah Kabupaten Serdang Bedagai Propinsi Sumatera Utara, hasil pantauan wartawan Global News, dilapangan pada jumat 24/1/2020 terlihat kondisi Sekolah Dasar Negeri tersebut, membutukan perhatian perawatan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai.

Melihat kondisi Sekolah SD yang kopak kapik dan jumlh siswanya hanya 113 orang dan 8 (delapan) orang guru satu kepala sekolah dan 5 (Lima)orang guru honor,dan 4 (empat) orang pegawai negeri.

Hasil dari pantauan wartawan hal ini bener-bener sangatlah prihatin salah seorang guru Bela Anggraini,(25) yang menerima honor perbulannya cuman Rp. 350.000.menurutnya itu tidak cukup untuk kebutuhannya,itupun di keluarkan tiga bulan sekali melalui dana Bos,bener sangat memperhatinkan dugaan Pemerintahan Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai kurang memperhatinkan.

Marci Siburian,sebagai wakil kepala sekolah SD Negeri No. 105409 saat di konfirmasi oleh pihak wartawan, menjelaskan bahwa beliu ini sebenarnya berkeinginan memajukan Sekolah SD namun sampai saat ini belum terlaksana juga, melalu media ini harapan kedepannya semua keinginannya muda mudahan dapat tercapai.

Sekolah SDN. No.105409 yang terletak di Desa Silau Rakyat di bangun pada tahun 1977.pada saat itu dipimpin oleh Almarhum S. Sianipar. Beliu inilah yang pertama sekali menjabat kepala sekolah SD Negeri tersebut ,sampai sekarang ini tahun 2020 usianya mecapai 43 tahun.

Demi kemajuan Sekolah, Marci Siburian, selaku wakil kepsek mendampingi wartawan di ruangan kantor kepsek,karena pada saat itu kepsek Tua Sembiring tidak hadir di sebabkan sakit,itulah penyebabnya kepsek tidak hadir,dan beliau berharap sekali, kepada Pemerintah Dinas Pendidikan yang terkait di dalamnya segeralah memperhatikan sekolah ini, sebab masi banyak kekurangannya ucapnya.(Sutrisman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *