BERSAMA POLRI, BABINSA KORAMIL 427-01/PAKUAN RATU AMANKAN PENGAJIAN AKBAR HARLAH NU KE-94

 351 total views

Way Kanan Lampung ■ Babinsa Koramil 427-01/Pakuan Ratu Koptu Rasidi bersinergi dengan Personel Polri dari Polsek Negeri Besar Bripka Satria dalam melaksanakan pengamanan kegiatan Pengajian Akbar dalam rangka Hari Lahir NU ke – 94 di Kampung Tegal Mukti Kecamatan Negeri Besar Kabupaten Way Kanan pada Minggu (26/01/2020).

Read More

Kegiatan yang digelar oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Negeri Besar ini juga dihadiri oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan & SDM Pemkab Way Kanan Bpk. Drs. Rusdi, Camat Negeri Besar Bpk.Drs. Sahdani, KH. Nurhuda selaku penceramah dan Ketua PCNU Kab. Way Kanan, Danramil 427-01/Pakuan Ratu yang diwakili Babinsa kopda Rasidi, Kapolsek Negeri Besar yang diwakili Bripka Satria Abriyanto, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kec. Negeri Besar serta Tamu undangan dan warga kampung kurang lebih 300 orang.

Menurut Koptu Rasidi, dirinya selaku Babinsa Kampung Tegal Mukti memiliki kewajiban untuk hadir disetiap kegiatan yang ada di wilayah binaannya, terlebih kegiatan pengajian akbar ini dihadiri oleh ratusan warga masyarakat, sehingga dirinya memiliki kewajiban untuk menjaga keamanan warga binaannya, selain itu kegiatan tersebut tidak hanya pengajian akbar, namun juga dirangkai dengan kegiatan Bakti Sosial dalam bentuk santunan anak yatim, sunatan masal, donor darah dan rukiyah massal. “Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.” pungkasnya.

Ditempat yang berbeda, Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan kewajibannya, “itu memang tugas seorang babinsa yang harus selalu memberi manfaat di tengah-tengah warga binaannya,” ujar Dandim.

Dandim Way Kanan juga menghimbau kepada Babinsa Kodim 0427/Way Kanan yang lainnya, agar terus bersinergi dengan Polri dalam upaya memberikan rasa aman di wilayah binaannya, “keberhasilan tugas seorang Babinsa dapat dilihat dari seberapa besar dirinya dapat bermanfaat bagi masyarakat binaannya.” tutup Dandim.(**/Rahman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *