Wakil Bupati Buka Pelatihan Anggota BPD Baru

  • Whatsapp

 234 total views,  4 views today

Muara Teweh, GI News.

Read More

Wakli Bupati membuka pelatihan awal masa tugas bagi Anggota BPD dan PAW Anggota BPD yang baru dilantik beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan di Aula Kecamatan Teweh Tengah Muara Teweh, acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Barito Utara dihadiri oleh unsur FKPD, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Camat, pejabat Lingkup Dinas Sosial PMD, Kepala Desa, Damang Adat, Ketua dan Anggota BPD serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah yang dibacakan Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengatakan bahwa sebagai lembaga yang mengawasi dan bekerja sama dengan pemerintah desa, maka anggota BPD juga, diharapkan dapat mengerti dan menguasai pula tugas, kewajiban, fungsi, kewajiban dan kewenangan.

“Hal tersebut bermanfaat dalam menjalin kerja sama dan menjaga harmonisasi serta hubungan baik antara BPD dengan pemerintah desa, serta lembaga lainnya yang ada di desa,” jelas Sugianto.

Sebagai sebuah lembaga resmi, administrasi dan pelaporan BPD juga harus diperhatikan.

Administrasi dan pelaporan yang baik merupakan gambaran bahwa lembaga tersebut telah bekerja dan berjalan dengan baik pula, dengan demikian, diharapkan akan berkurang pengaduan-pengaduan atau laporan-laporan dari masyarakat desa yang langsung ke camat, ke Bupati dan instansi lainnya.

“Hal ini tersebut juga akan menjadi pertanda bahwa masyarakat desa merasa mempunyai saluran aspirasi yang dekat dengan mereka, sehingga BPD betul-betul dihargai, dipercaya dam merasa dimiliki serta dicintai oleh masyarakat desa,” pungkas Sugianto (Bbg).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *