Pembukaan MTQ Ke-IV Kecamatan Selayar Berlangsung Meriah

  • Whatsapp

 84 total views,  1 views today

Lingga Global Investigasi – Kecamatan Selayar menggelar musabaqah tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan. Upaya ini utuk memperkokoh bidang keagamaan dan bagian dari syiar keislaman. Bertempat pelaksanaan lapangan merdeka desa penuba kecamatan selayar kabupaten lingga (Kepri). Minggu 16/02/20.

Read More

Kegiatan acara pembukaan MTQ tingkat kecamatan selayar ini berlangsung meriah.

Camat Selayar Muhammad Saman, S.Pd membuka secara resmi kegiatan tersebut. ‘’MTQ merupakan ajang syiar keislaman dan menjadi media dakwah kepada masyarakat serta menumbuhkan kecintaan kepada Alquran,’’ katanya.

Dikesempatan yang sama, Ia mengajak seluruh masyarakat menyukseskan pelaksanaan dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya. lanjutnya.

MTQ tingkat kecamatan ini akan dinilai dewan juri yang disumpah, dengan harapan supaya bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya. Sehingga para juara yang terbaik dari kecamatan bisa tampil di MTQ tingkat Kabupaten nanti.

Kata saman, MTQ ini hadir berbasiskan wilayah untuk mendorong potensi yang mampu di tingkatkan dari waktu ke waktu, dan bukan hanya seremonial, melainkan harus dijadikan rutinitas dalam artian semangat berkomitmen meningkatkan pembangunan di bidang keagamaan. Tegasnya.

Selanjutnya dikatakan, Harapan kita dilaksanakan di wilayah akan memperkokoh bidang keagamaan dan syiar ke Islaman agar lebih terasa di tengah masyarakat. Hal ini juga salah satu bagian mewujudkan Kecamatan Selayar yang religius, nyaman, dan sejahtera,imbuhnya.

Wakil Bupati Lingga, M.Nizar menyapaikan kata sabutannya, di MTQ Ke IV Kecatan Selayar ini kita semua tahu, banyak sekali Qori dan Qori’ah di empat Desa Kecatan Selayar yang berpotensi dan berhasil di ajang MTQ di berbagai tingkat, namun perlu juga kami sampaikan kita juga harus sama-sama megontrol perilaku dan sikap anak-anak yang rentan berpengaruh dengan kemajuan zaman.

” Jangan sampai dengan kemajuan teknologi yang ada, anak-anak kita salah memanpaatkannya, oleh kerana itu perlu kita bentengi salah satunya dengan selalu mengamalkan Al Quran”. Kami mengucapkan selamat bertanding dan berterimakasih kepada semua penitia pelaksana yang susah payah mempersiapkan kegiatan pelaksanaan MTQ ke-IV kecamatan Selayar tahun 2020 ini dengan harapan tetap kompak dan soulid sampai kegiatan usai nanti”,Ungkapnya.

Turut hadir dalam pembukaan MTQ tersebut, Selain Camat Selarayar, turut hadir juga Wakil bupati Lingga beserta ibu, Kapolsubsektor penuba Daek Lingga, Babinsa Penuba, Kepala Unik Basarnas Lingga, Ketua MUI kecamatan Selayar, Kepala kantor KUA kecamatan Selayar, Dewan Hakim, Kepala Desa Selayar, Kepala Desa Penuba, kepala Desa Pantai Harapan, Kepala Desa Penuba Timur, BPD sekecamatan Selayar,RT,RW, se Kecamata Selayar dan paratamu undangan.

Rilis SUWITA.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *