Ciptakan Keamanan Lingkungan Sekolah, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Bangun Pagar SD Inpres Hedanfehan Desa Derok

  • Whatsapp

 98 total views,  1 views today

Belu – ginewstvinvestigasi.com, – Disamping tugas utama menjaga keamanan wilayah perbatasan sektor timur Negara Kesatuan Republik Indonesia, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ juga melaksanakan tugas lain yakni Pembinaan Teritorial Satuan Non Komando Kewilayahan (Binter Satnonkowil) dengan berkoordinasi bersama Satuan Komando Kewilayahan setempat dan Instansi terkait melalui berbagai macam bidang, termasuk bidang pendidikan.

Read More

Salah satu bentuk pelaksanaan tugas Binter Satnonkowil dibidang pendidikan yaitu kegiatan yang dilaksanakan Pos Lookeu berupa pembuatan pagar sekolah yang berada di Desa Derok Kecamatan Tasifeto Barat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

Demikian disampaikan Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M melalui Rilis tertulisnya di Mako Satgas Atambua, Senin (17/2/2020).

Lebih lanjut Letkol Ikhsanudin mengatakan bahwa dalam rangka menciptakan suasana aman dan nyaman di lingkungan sekolah, Personel Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ yang berada di Pos Lookeu bersama guru dan pelajar membangun pagar Sekolah Dasar Inpres Hedanfehan yang berada di Desa Derok Kecamatan Tasifeto Barat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

Sebagaimana kita ketahui bersama, kegiatan Karya Bakti berupa gotong-royong pembuatan pagar bersama pihak SDI Hedanfehan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian TNI pada dunia pendidikan di daerah penugasan.

Terselenggaranya kegiatan ini mengambarkan bahwa kemanunggalan TNI dengan masyarakat terjalin dengan baik selama ini, serta mengartikan bahwa TNI dapat menjadi salah satu solusi dalam memberikan sumbangsih untuk turut serta dalam mengatasi permasalahan sosial pada bidang pendidikan yang ada di wilayah perbatasan.

“Saya selalu berpesan kepada seluruh personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ, agar kehadiran mereka di tengah-tengah masyarakat dapat menjadi solusi, memberikan manfaat dan pengaruh positif kepada warga di sekelilingnya, yaitu di sepanjang sektor timur perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Ikhsanudin.

Sementara itu, Bapak Anis (52) selaku Kepala Sekolah Dasar Inpres Hedanfehan menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos Lookeu yang telah membangun pagar di tempatnya mengabdi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang selalu membantu kesulitan dan keluhan yang kami alami, mereka telah rela menyisihkan waktu dan tenaga untuk membangun pagar di sekolah ini,” ungkap Anis.

Terpisah, Letda Inf Irawan selaku Danpos Lookeu menyampaikan bahwa kegiatan pembangunan pagar sekolah tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ terhadap dunia pendidikan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami selaku TNI terhadap siswa-siswi selaku generasi penerus Bangsa di daerah penugasan, amanah yang telah dipercayakan oleh orang tua mereka, harus kita jaga sebaik mungkin,” tandas Irawan.(Mansyur)

(penremgapu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *