Bupati Tanggamus Hadiri & Ambil Sumpah 249 PNS

 319 total views

Bupati Tanggamus, Hadiri & Ambil Sumpah 249 PNS

Read More

Tanggamus – Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., menghadiri sekaligus mengambil Sumpah 249 orang CPNS Kabupaten Tanggamus, Tahun Anggaran 2018 yang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Tanggamus, Kamis (05/03/2020).

Dalam Upacara Pengambilan Sumpah itu juga, dilakukan penyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara simbolis kepada para PNS yang diambil sumpahnya.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., dalam arahannya selain mengucapkan selamat, juga meminta agar Sumpah yang dilakukan menjadi komitmen bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam melaksanakan pengabdiannya.
“Mudah-mudahan sumpah yang diambil, dapat betul-betul menjaga amanah dan menjadi ikrar yang tidak akan pernah tergoyahkan oleh apapun juga, “kata Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., berharap agar para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru di ambil sumpah, dapat melaksanakan tugas dengan disiplin yang baik.
“Bukan hanya tepat waktu, masuk dan pulang menjalankan tugas yang standar-standar saja, tetapi mengartikan disiplin dalam arti luas, bahwa bagaimana kita bisa menjadikan bentuk kedisiplinan kita suatu karya, suatu hal yang bermanfaat memberikan outcome yang lebih baik kepada masyarakat dan Negara, “tegas Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., juga berpesan, terkait penugasan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditempatkan pada tempat yang tidak sama, agar tetap berkomitmen dalam melaksanakan tugasnya.
“Ada yang di seberang lautan, gunung dan daerah terpencil dan dimanapun. Agar berkomitmen menghadirkan Pemerintahan yang baik, pelayanan dan pembangunan yang  baik, jangan baru sekian tahun berjalan, beramai-ramai mengajukan pindah yang mungkin ketempat yang dianggapnya lebih mudah dijangkau.

“Jadi saya berharap apa bila ditempatkan di daerah terpencil nanti, betul-betul berkomitmen, diniatkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara, dan Insya Allah akan dicatat sebagai amal ibadah pada Allah Subhanahuwataala, “ujar Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., lebih lanjut meminta kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru senantiasa berkomitmen dalam melaksanakan pelayanan, yakni dengan Pelayanan RATU (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul).

“Dalam memberikan pelayanan harus juga dijiwai oleh seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus, yaitu Pelayanan RATU, “imbuh Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.

“Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., mengakhiri arahannya meminta komitmen para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru, untuk mendukung dan mewujudkan Visi Kabupaten Tangggamus.
“Jadi saya berharap pada PNS yang baru, agar dapat berkomitmen dan membantu kami semuanya, membawa Kabupaten Tanggamus menjadi Kabupaten, yang Tangguh, Agamis, Mandiri, Unggul dan Sejahtera, “pungkas Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SEMM.

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanggamus Aan Derajat, sementara dalam sambutannya menyampaikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diambil sumpahnya, terdiri dari 110 orang Guru, 109 orang Tenaga Kesehatan, Bidan dan Perawat serta 30 orang Tenaga Teknis.

Hadir dalam kesempatan tersebut Plh. Sekda Kabupaten Tanggamus Fathurrahman, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemkab Tanggamus. (Kominfo/Heri Apriyanto).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *