FUAD KATAKAN PSM HARUS PUNYA VISI MISI DAN PERAN DALAM PEMBANGUNAN MENJALANKAN TUGASNYA

 607 total views

Global investigasi news.com – Propinsi kepulauan bangka belitung, Kamis, 19/03/2020. Pekerja sosial masyarakat (PSM) seharus PUNYA suatu tujuan, yang mana tercantum didalam Visi MISI … Terutama Visi “pengabdian secara sukarela dibidang kesejahtraan sosial atas dasar rasa kesadaran dan tanggung jawab sosial yang di dorong oleh rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kesetiakawanan sosial dan mandiri. Sedangkan “MISI,” Menujuk, dan memelihara, meningkatkan kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial masyarakat. “Memberi pelayanan sosial secara sukarela dan tan pants Pakistan, ” Mengembangkan dan melestarikan pengabdian dibidang kesejahtraan sosial serta bekerja tanpa parish dan tidak menuntut imbalan dalam bentuk apa saja, melayani demi kepentingan masyarakat. 

Read More

Saat di tanya oleh awak media apa modal yang di miliki PSM. Kalau modal besar yang utama di miliki PSM pertama yaitu semangat pengabdian dan relationship berkorban, mempunya motivation kerja yang tinggi dan me miliki jiwa kepemimpinan yang baik. Dan juga bersedia bermitra dengan pemerintah untuk mensukseskan berbagai program pembangunan kesejahtraan sosial. Maka yang harus di pahami dari pekerja sosial masyarakat, ada tiga pemberdayaan , pekerjaan sosial masyarakat serta pemberdayaan PSM. Maka ketiga ini proses, metode, alat dan program penguatan sumber internal individu yang menjamin dirinya berkemapuan untuk meningkatkan peran sosialnya secara dinamis. Pungkasnya. 
Sedangkan untuk tujuan beliau saat di tanya oleh awak media, tujuan saya terutama dalam PSM, ini untuk meningkatkan semangat pengabdian, kualitas dan persebaran PSM serta berperan aktif dalam usaha kesejahtraan sosial. Sehingga terwujudnya PSM yang me miliki kompentensi tinggi di lingkungan masyarakat. Dan juga untuk meningkatkan produktivitas kinerja bagi PSM itu sendiri.

Karena PSM punya peranan dalam pembangunan, yang mana sebagai Motivator, Dinamisator, sebagai pendidikan,, sebagai penghubung, serta sebagai Fasilitator. 

Harapan beliau agar PSM yang ada di propinsi bangka belitung dapat melaksanakan tigas sesuai dengan apa yang telah kita cita cita kan, sebagai mitra dari pemerintah. 

Global investigasi news. Co.id.
(Suryadi/yahya/yulianto) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *