Ketua PMI Tanjab Timur Hj. Wirdayanti Romi Bersama Dinkes Semprot Deksinfektan ke Masjid dan Kantor Dinas Bupati

 496 total views

Ketua PMI Tanjab Timur Hj. Wirdayanti Romi bersama dinkes semprot deksinfektan ke masjid dan kantor dinas bupati.

Read More

Tanjabtimur-GlobaInvestigasi.com.
20/03/2020.
Palang merah Indonesia(PMI) dan dinas kesehatan Kabupaten Tanjab Timur Jum’at (20/3) melakukan semprotan desinfektan di sejumlah tempat fasiliats publik, terutama pada mesjid addarojad dan kantor Bupati Tanjab Timur , guna mencegah virus corona,yang kini kiat mengkhawatirkan semua pihak.

Ketua PMI Hj. Wirdayanti Romi mengatakan, pemerintah dan PMI Tanjab Timur akan melakukan penyemprotan di beberapa lokasi serta di lingkungan dinas terutama masjid menjadi perioritas
Agar bersih dari kuman sebagai upaya mencegah mewabahnya Virus Corona. Covid-19.

“Kita ingin Kabupaten kita bersih dan bebas dari wabah Covid-19 sehingga masyarakat nyaman tanpa was-was akan terjangkit virus corona”, Terangnya.

Kepala Dinas Kesahatan melalui sekdisnya. HENDRI menjelaskan untuk saat ini tim dinas kesehatan telah melakukan edukasi yang dan sosialisasi terkait perilaku hidup bersih sehat (PHBS), seperti cuci tangan yang bersih, makan dengan gizi seimbang, berolahraga, istirahat yang cukup, dan hindari stress, agar tubuh kita memiliki imunitas yang kuat untuk melawan serangan COVID -19 ini.

“Untuk setiap intsansi agar melakukan pengecekan kepada staf yang akan mulai bekerja, serta menyediakan hand sanitizer atau sabun cuci tangan, dan melakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan kepada benda-benda yang sering disentuh seperti gagang pintu, keyboard computer dll yang dirasa perlu.” Ungkapnya.

“serta yang paling urgent terkait ini, kepada masyarakat yang baru datang dari luar daerah, agar melakukan pemeriksaan diri ke pusat pelayanan kesehatan terdekat” tambahnya.(TI11K).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *