Kepala Pandanwangi Tutup Sementara Savana Pandanwangi

 948 total views

Kepala Pandanwangi Tutup Sementara Savana Pandanwangi

Read More

Globalinvestigasinews.co.id. Lumajang . 24_ 03 _2020 Untuk menghadapi dampak penyebaran Covid-19 atau virus corona yang merupakan Pandemi global dimana sesuai laporan sejumlah daerah di Indonesia juga telah terkena penyebarannya maka untuk mengurangi dampak penyebaran Covid-19 di wilayah bertugas, kepala desa pandanwangi Edi Santoso berserta perangkatnya, Babinsa, Babinkamtibmas Polsek tempeh bersinergi melakukan himbauan penutupan pada wisata savana di desa pandanwangi.

Disela-sela kegiatan tersebut beliau menyampaikan kepada wartawan media ini Bahwa berdasarkan :

  1. Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/lll/2020 Tentang Kepatuhan Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid _19).

2.Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur Nomor 108/Kpts/013/2020 Yang isinya menetapkan keadaan darurat bencana covid_ 19 di jatim.

3 . Konferensi pres Bupati wakil bupati lumajang tanggal.15 maret 2020 tentang antisipasi penyebaran covid_19.Social Distancing dan hasil rapat koordinasi yang di pimpin oleh sekretaris daerah kabupaten lumajang tentang penutupan tempat wisata di kabupaten lumajang.

4 . Himbauan kepala desa pandanwangi fikopimcam tempeh.

Menghimbauan terhadap masyarakat, untuk pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) kami bersinergi bersama dengan Bhabinkamtibmas dan unsur pemerintahan di wilayah desa pandanwangi dan masyarakat yang akan berkunjung wisata savana pandanwangi Karena ini sudah ada penutupan maka sebaiknya untuk sementara di urungkan terlebih dahulu sampai masa penutupan berakhir,

Selanjutnya kepala desa pandanwangi juga berharap, setelah ada sosialisasi, masyarakat agar dapat turut berperan aktif dalam pencegahan penyebaran virus corona ini diantaranya dengan mengurangi kegiatan atau aktifitas yang tidak penting di luar rumah kecuali ada keperluan yang sangat penting sekali, hindari tempat-tempat keramaian dan biasakan mencuci tangan sesering mungkin sehabis beraktifitas.
“Kami berharap setelah mengetahui dampak serta cara penyebarannya, masyarakat agar ikut berperan aktif untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengikuti himbauan dari kami,” tandasnya (Had)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *