Bupati Aceh Tamiang Meminta Agar Tenaga Medis Yang Menangani Pasien Covid-19 Difasilitasi Penginapan

 418 total views

Bupati Aceh Tamiang Meminta Agar Tenaga Medis Yang Menangani Pasien Covid-19 Difasilitasi Penginapan .

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang akan memfasilitasi penginapan bagi tenaga medis yang menangani pasien kasus Covid-19 (Corona), demikian hal tersebut disampaikan oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn saat mengadakan rapat bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 (Corona) bertempat di Ruang Rapat Bupati Aceh Tamiang, Senin (30/03/2020).

Rapat pembahasan fasilitas untuk tenaga medis ini dilakukan agar mereka yang jarak rumahnya jauh dari RSUD, bisa beristirahat di penginapan yang disediakan oleh Pemkab Aceh Tamiang dan bisa menjaga keluarga dari Covid-19 mengingat para tim medis berhubungan langsung dengan pasien tersebut.

“Sementara Ada 12 kamar untuk tempat istirahat bagi para Tim Medis, yaitu 6 kamar di SKB Karang Baru, dan 6 kamar di Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian”, sebut Mursil

Selanjutnya Mursil mengatakan, ini merupakan langkah positif yang diambil, untuk memberi semangat dan kekuatan bagi tenaga medis, sebab mereka adalah garda terdepan dalam penanganan kasus Covid-19 (Corona).

“Saya memahami betul ,bahwasannya para tenaga medis memiliki resiko tinggi terpapar Covid-19. Oleh karenanya, daripada mereka pulang ke rumah dan resiko yang tinggi bertemu dengan anak, suami, istri dan keluarga, maka kami sepakat untuk menyediakan kamar istirahat ini,” kata Mursil. (E)

Sumber humas Setdakab Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *