Ditengah Pandemi Covid-19, Pangdam IX/Udayana Pimpin Sertijab

 275 total views

Ditengah Pandemi Covid-19, Pangdam IX/Udayana Pimpin Sertijab.

Read More

Global Investigasi News Denpasar -Bali. Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., memimpin pelaksanaan acara tradisi penyerahan tugas dan tanggungjawab jabatan Kasdam IX//Udayana Brigjen TNI Kasuri, serta serah terima jabatan (Sertijab) Irdam IX/Udayana dan Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, ditengah Pandemi Covid-19, berlangsung secara sederhana dan khidmat, bertempat di Ruang Sthanayudha Makodam IX/Udayana, Sabtu (18/4/2020).

Pada acara Sertijab dilingkungan Kodam IX/Udayana tersebut, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., menyampaikan bahwa acara penyerahan tugas dan tanggungjawab jabatan Kasdam IX/Udayana ini dilaksanakan terkait dengan tugas pokok Kodam IX/Udayana sebagai kompartemen strategis yang semakin kompleks, sehingga Kodam IX/Udayana senantiasa melaksanakan penyegaran dan kaderisasi sesuai dengan tuntutan organisasi dalam upaya optimalisasi pelaksanaan tugas pokok Kodam IX/Udayana.

Kodam IX/Udayana adalah kompartemen strategis yang mengemban tugas pokok, yaitu mengamankan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan yang datang baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Sebagai penjabaran dari tugas pokok ini, diharapkan seluruh prajurit Kodam IX/Udayana mampu melaksanakan tugas pokoknya untuk tetap menjaga situasi dan kondisi agar wilayah Bali dan Nusa Tenggara selalu aman dan kondusif”, jelas Kapendam.

Adapun Jabatan Kasdam IX/Udayana yang dijabat oleh Brigadir Jenderal TNI Kasuri selanjutnya diserahkan kepada Pangdam IX/Udayana yang nantinya akan dijabat oleh Brigadir Jendral TNI Candra Wijaya, sedangkan jabatan Irdam IX/Udayana dari Kolonel Kav Taufik Budi Santoso diserahterimakan kepada Kolonel Inf Dr. Arudji Anwar, S.H., M.H., dan jabatan Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana dari Kolonel Kav Setyo Santoso, S.I.P., M.Si. diserahterimakan kepada Kolonel Kav Hendrikus Joko Rianto.

“Acara Sertijab pejabat Kodam IX/Udayana berjalan dengan tetap memperhatikan protokol penanggulangan penyebaran Covid-19 yaitu dengan menerapkan physical distancing” tutup Kapendam. (Sutarya)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *