Pilu Warga Tidak Mampu Akibat Dampak Covid-19 Gugah Hotman Paris dan Mayora Berikan Bantuan

  • Whatsapp

 226 total views,  1 views today

Pilu Warga Tidak Mampu Akibat Dampak Covid-19 Gugah Hotman Paris dan Mayora Berikan Bantuan

Read More

JAKARTA – Pandemi virus Corona atau Covid-19 menimbulkan banyak penderitaan, terutama dikalangan masyarakat lapis bawah, karena kesulitan mencari nafkah. Salah satunya dialami seorang warga warga Batam bernama Ason Sopian sampai harus keliling kota menjual handphone (HP) rusak miliknya demi membeli beras buat keluarganya.

Penderitaan Ason yang berusia 48 tahun itu sampai ke telinga Hotman Paris, yang kemudian mengunggah tragedi kehidupan Ason itu.

Siapa yang tak kenal Hotman Paris pengacara kondang yang kerap menarik perhatian. Sebagai seorang lawyer papan atas, Hotman memiliki pengaruh yang besar atas ucapan-ucapannya.

Melalui akun Instagram-nya, Hotman Paris mengunggah foto sebuah keluarga ayah, ibu dan empat anaknya yang masih kecil. Si ayah yang diketahui bernama Ason Sopian sampai keliling ke rumah-rumah untuk menawarkan ponselnya seharga Rp 10 ribu demi dapat membeli beras.

Pada foto keluarga Ason yang diketahui berasal dari Batam tersebut tertulis sebuah keterangan bahwa keluarga Ason kelaparan dan tidak memiliki uang untuk membeli makanan karena selama pandemi corona ini Ason tak bisa mencari nafkah.

Hotman Paris yang dikenal memiliki kepedulian tinggi langsung tergerak hatinya. Pengacara tajir itu pun meminta agar para pengusaha dan pejabat di Batam untuk segera memberi bantuan kepada keluarga Ason Sopian.

“Ini di Batam! Tolong pengusaha Batam kasi bantuan! 10 kg beras akan berarti bagi mereka! Halo DPRD batam? Pemda Batam?,” tulis Hotman Paris di Instagram.

Unggahan Hotman Paris pun membuat warganet jadi mengetahui soal cerita pilu keluarga Ason Sopian. Dalam waktu singkat keluarga Ason mendapatkan bantuan.

Tak lama setelah unggahannya itu viral, ternyata banyak orang yang tergerak memberikan bantuan untuk keluarga Ason Sopian. Salah satunya bantuan langsung dari industri makanan Mayora Group dengan mengirimkan beragam produk makanannya untuk keluarga Ason yang beralamat di di Kav Kamboja Blok B1 Nomor 87, Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Batam.

Ason sendiri merasa senang mendapat bantuan meski dirinya sama sekali tidak pernah tahu kisah pilunya menjadi perbincangan warganet.

“Enggak pernah menyangka kisah saya menjadi viral. Memang awalnya saya sangat membutuhkan uang untuk makan keluarga, karena tidak ada yang bisa saya cari karena corona ini. Bersyukur banyak orang yang mau membantu meringankan penderitaan saya ini. Semoga di luar sana banyak orang-orang yang seperti saya juga dibantu oleh orang lain,” ungkap Ason dalam keterangannya saat dihubungi sejumlah media, Sabtu (18/4/2020).

Keluarga Ason Sophian hanya salah satu dari sekian banyak warga yang kesulitan mencari nafkah akibat pandemi corona. Masih banyak orang di luar sana yang membutuhkan bantuan untuk menyambung hidupnya. Sejatinya untuk berbagi bisa dimulai dengan cara yang sederhana.

Mengutip dari akun Instagram gosip Lambe Turah, diketahui tidak hanya keluarga Ason yang senang dmendapat bantuan tersebut..

Bantuan tersebut rupanya ikut membuat senang warganet. Selain berterima kasih kepada pemberi donasi, warganet juga mengucapkan terima kasih kepada Hotman Paris karena telah menunjukkan kepeduliannya.

“Senyum bapaknya masya Allah keliatan banget bahaginya. Sehat-sehat terus ya pak,” ujar akun @rosnayusuf86.

“Alhamdulillah ya Allah, semoga yang bantu diberi rezeki lebih oleh Allah SWT,” timpal akun @dya_afina26.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *