Dandim Buleleng Periksa Kendaaran Anggota, Ditemukan 2 SIM dan 13 STNK Mati

  • Whatsapp

 118 total views,  1 views today

Dandim Buleleng Periksa Kendaaran Anggota, Ditemukan 2 SIM dan 13 STNK Mati

Read More

Global Investigasi News Singaraja –Bali. Untuk meningkatkan disiplin anggota TNI dalam menjalan tugas, Kodim 1609/Buleleng melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua dan roda empat yang biasa digunakan anggota dalam menjalankan tugas opersional di lapangan. Pemeriksaan dilakukan di Markas Kodim Buleleng, Jalan Gajah Mada Singaraja, Selasa (21/4/2020).
Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, SE.,M.I.K. langsung turun tangan memimpin pemeriksaan didampingi Pasi Inteldim 1609/Buleleng, Kapten Cba Ari Pamungkas serta Danunit Inteldim 1609/Buleleng, Lettu Arh Putu Darma.
Selain kelengkapan surat-surat kendaraan, kondisi fisik kendaraan juga tak luput dari pemeriksaan, apakah kendaraan itu masih layak digunakan atau perlu diperbaiki.Dari hasil pemeriksaan itu ditemukan dua anggota tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) atau SIM-nya mati dan sebanyak 13 STNK kendaraan mati
Terkait peralatan kendararan, ditemukan 18 kendaraan ban rodanya sudah gundul atau tak layak pakai, sebanyak 23 kendaraan dengan lampu depan mati, 8 kendaraan tanpa spion, dan 5 kendaraan dengan lampu sein yang sudah tak bisa dinyalakan. Pemeriksaan juga dilakukan terhadap perlatan mesin kendaraan di bagian dalam, dan ditemukan 9 kendaraan dengan aki yang sudah tak berfungsi.
Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, SE.,M.I.K., mengatakan pemeriksaan kendaraan dilakukan mulai dari kendaraan dinas roda dua dan roda empat, satu persatu di cek langsung oleh Dandim 1609/Buleleng, anggota Staf Intel dan Provost yang meliputi kelengkapan surat dalam kendaraan, lampu sen, spion, mesin, kondisi ban kendaraan serta helm SNI juga tidak luput dari pemeriksaan.
Kegiatan ini, kata Dandim, bertujuan untuk mengecek atau memeriksa kesiapan dan kelengkapan surat-surat kendaraan yang digunakan oleh Anggota TNI dan ASN jajaran Kodim 1609/Buleleng dalam melaksanakan tugas operasional kedinasan kesehariannya. Selain itu kegiatan ini juga kita lakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan yang dipegang oleh anggota Prajurit dan ASN Kodim 1609/Buleleng.
“Apabila ada anggota yang tidak lengkap maka akan kita data dan secepatnya kita perintahkan segera untuk melengkapinya,” katanya.
Menurut Dandim Windra Lisrianto, kegiatan ini bersifat pembinaan yang bertujuan agar anggota jajaran Kodim 1609/Buleleng mengerti tentang tertib dalam berlalu lintas di jalan raya dan sebagai aparat negara harus memberikan contoh kepada masyarakat, salah satunya mematuhi rambu-rambu lalu lintas di dalam berkendara. “Kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas yang dibagi menjadi tiga gelombang ini juga untuk kesiapan dan kelancaran tugas dalam menanggulangi Covid-19,” kata Dandim.(Sutarya)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *