Melalui Siaran Radio, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Terkait Penanganan Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

 143 total views,  1 views today

Melalui Siaran Radio, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Terkait Penanganan Penyebaran Covid-19

Read More

LABUHANBATU, GINEWS.COM: Mapolres Labuhanbatu mengimbau masyarakat di Labuhanbatu Raya untuk menghindari kerumunan, selalu menggunakan masker, dan jangan mudik.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat melalui Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD), Rabu (22/4/2020).

Kapolres mengatakan, Ramadhan tahun ini kemungkinan akan dilalui dengan sangat berbeda oleh umat muslim di seluruh dunia, karena saat ini masih dibayangi pandemi Covid 19.

“Pandemi covid 19 bukan menjadi penghalang untuk kita beribadah selama Ramadhan. Ibadah Ramadhan harus dijadikan momentum untuk mempercepat penanganan wabah covid 19, namun tata cara beribadah sedikit berbeda karena harus mematuhi protokol kesehatan terkait covid 19,” bilangnya.

Untuk itu, Kapolres meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Raya untuk tetap mematuhi imbauan yang sudah disampaikan pemerintah, lakukan sosial distanching, hindari kerumunan, gunakan masker, jadikan rumah sebagai tempat untuk beribadah dan jangan mudik.

“Hal ini perlu ditaati sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19,” ujar kapolres.

“Kami dari pihak kepolisan akan menindak tegas bagi masyarakat yang melakukan pelanggaran,” tegasnya.

Selanjutnya, Agus juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga situasi aman tertib dan nyaman dan khusus kepada kalangan muda dan mudi agar tidak beraktivitas di jalan seperti balap liar dan membunyikan petasan agar terciptanya suasana yang kondusif di Labuhanbatu Raya.

“Selamat menjalankan ibadah puasa 1441 H/2020 M. Semoga allah senantiasa menjaga dan melindungi kita semua,” tutupnya. (M.SUKMA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *