Masyarakat “Boleh Protes Kades”, Kalau Data Penerima BLT Tidak Transparan !?

  • Whatsapp

 72,462 total views,  16 views today

Globalinvestigasinews.com – Lumajang, 06 / 05 / 2020 – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sudah diterimakan dihampir seluruh desa di wilayah Kabupaten Lumajang. Masyarakat yang ingin mengetahui daftar penerima BLT bisa melihat di papan pengumuman Kantor Pemerintah Desa setempat.

Read More

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan data penerima harus diumumkan secara transparan di tempat-tempat strategis. Masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi memberikan informasi terhadap penyesuaian data penerima BLT Dana Desa, jika ada data penerima BLT Dana Desa yang dianggap tidak tepat sasaran, masyarakat diperbolehkan untuk mengajukan protes kepada kepala desa.

“Makanya data penerima semua masyarakat harus tahu, kalau ada yang salah sasaran, masyarakat bisa menyampaikan kepada kepala desa, ini harus transparan datanya,” ungkap Wabup saat meninjau pelaksanaan penyerahan BLT Dana Desa di Desa Randuagung, Kecamatan Randuagung, Rabu (6/5/2020).

“Masyarakat boleh protes ke pak inggi kalau ada yang nerima yang tidak tepat sasaran,” imbuh Wabup yang akrab disapa Bunda Indah itu.

Data para penerima juga sudah disesuaikan dan diverifikasi saat musyawarah desa yang diikuti oleh para RT/RW dan Tokoh Masyarakat.

Selain itu, Wabup mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala desa yang sudah melakukan pergeseran anggaran untuk penanganan Covid-19 di wilayahnya.

Dirinya juga meminta agar semua kepala desa memaksimalkan anggaran untuk pemenuhan kebutuhan penanganan dampak akibat pandemi Covid-19. BLT Dana Desa yang besarannya Rp. 600.000 itu akan diserahkan selama 3 bulan. (Had)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *