DISDAGKOP UKM ACEH TIMUR GELAR OPERASI PASAR DI KOTA IDI

 427 total views

DISDAGKOP UKM ACEH TIMUR GELAR OPERASI PASAR DI KOTA IDI

Read More

ACEH TIMUR – globalinvestigasi.com
Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Disdagkop dan UKM adakan Operasi Pasar Murah untuk jenis Gula pasir yang bertempat di kota Idi, Rabu, 03 juni 2020.

Kegiatan operasi pasar tersebut dilakukan untuk menetapkan Harga harga eceran terendah (HET) terhadap gula pasir yang selama ini diatas HET.

Kepala Disdagkop dan UKM Aceh Timur Iskandar, SH melalui Kabid perdagangan Nazarina saat ditemuai awak media menyampaikan bahwa kegiatan operasi pasar ini dilakukan terhadap pasar adalah untuk mengendalikan harga agar sesuai HET. Kalau di pasar harga gula mencapai Rp 15.000 dan harga tebus di grosir Rp. 13.500 dan kalau kita disini menjual dengan harga HET yaitu Rp 12.500.
Untuk kegiatan operasi pasar jenis gula pasir setiap tahun kita lakukan sebutnya

Nazarina menambahkan untuk gula pasir yang dijual kepada masyarakat paling banyak bisa dibeli rata-rata 4 Kg serta bagi Pelaku Usaha UMKM dapat dibeli paling banyak dapat dibeli 1 sak isi 50 kg, jadi yang kita jual ini sesuai harga HET Pemerintah imbuhnya

Salah satu pembeli gula pasir Saiful Penduduk Desa Kampong Baru Idi saat berada di pasar murah menyampaikan bahwa saya sangat senang membeli gula disini karena harganya terjangkau serta baru kali inilah diadakan oleh pemerintah Aceh Timur.(NANA THAMA).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *