Berhasil Masuk Zona Hijau Bupati Kabupaten Toba Apresiasi Kedisiplinan Warganya Dalam Menerapkan Protokol Kesehatan

 1,853 total views

Berhasil Masuk Zona Hijau Bupati Kabupaten Toba Apresiasi Kedisiplinan Warganya Dalam Menerapkan Protokol Kesehatan.

Read More

Kabupaten Toba Sumatera Utara Global Investigasi News.Com.Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Pusat, Wiku Adisasmito dalam pers liris yang disampaikan pada Rabu 24/6/2020 menyatakan ada 37 Kabupaten dan kota yang sukses mengubah statusnya dari zona kuning Covid-19 menjadi Zona Hijau. 2 dari 37 kabupaten itu adalah dari Sumatera Utara yaitu Kabupaten Toba dan Kabupaten Labuhan Batu.Sebelumnya Kabupaten Toba masuk zona kuning disebabkan pada bulan Mei lalu ada dua orang warganya terkonfirmasi kasus Covid -19 dan sudah sembuh sehingga kini nihil kasus. Kondisi ini mengejutkan mengingat di Propinsi Sumatera Utara angka pasien positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus menunjukkan tren lonjakan bahkan wilayah yang masuk zona merah terus bertambah dan sudah 1.356 positif. Berdasarkan data sebaran kasus positif virus Corona di Sumatera Utara Rabu 24/6 sore ,tercatat sudah ada 11 dari 33 kabupaten /kota di Sumut yang kini berstatus zona merah bahkan kabupaten tetangga Kabupaten Simalungun yang hanya kurang lebih 30 km dari kota Balige ibu kota Kab.Toba masuk zona merah dengan pasien Positif PCR 67 pasien PDP 25 orang .Kemudian Kota tetangga lainnya yang berjarak hanya 45 km dari Balige yakni Kota Pematang Siantar .Positif PCR 54 orang PDP 11 orang.

Bupati Kabupaten Toba Ir.Darwin Siagian saat ditemui GINews.Com di Rumah Dinasnya Rabu 24/6/2020 mengaku bergembira dengan perubahan status zona kabupaten yang dinakodainya tersebut .Ia mengapresiasi warganya yang disiplin mengikuti arahan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan dalam melaksanakan kehidupan sehari -hari.

” ini tentunya khabar baik bagi kita semua, kabupaten kita berhasil masuk ke zona hijau setelah bulan lalu ada beberapa kasus berhasil kita atasi.Kata bupati.

Ditanya mengenai apa yang dilakukan untuk mengatasi penyebaran corona diwilayahnya, Ia menjelaskan pada bulan Mei ada warganya yang terkonfirmasi positif PCR dengan cepat dirujuk kesalah satu rumah sakit di Medan dan melakukan pelacakan pada orang -orang yang pernah berinteraksi dengan korban kemudian dilakukan isolasi.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada GTPP Cocid-19 Kabupaten Toba dan kepada seluruh masyarakat Toba yang telah berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Covid -19 di Kabupaten Toba “Ini adalah berkat kerjasama yang baik dan kedisipilinan seluruh masyarakat ” Ungakapnya. Bupati mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan lebih meningkatkan lagi disiplinnya dalam menjalankan protokol kesehatan disetiap aktivitas sebab Corona belum berakhir .

“Kita tingkatkan terus kewaspadaan, jangan berkerumun, pakai masker dan rajin cuci tangan dan jangan lupa memohon perlindungan dari Tuhan “,himbaunya.(bram/sdgs)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *