Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH. M.Kn Safari Maghrib Di Masjid Taqwa Kampung Bandar Khalifa Kecamatan Tamiang Hulu

 532 total views

Bupati Aceh Tamiang H.Mursil.SH.M.Kn Safari Maghrib Dimasjid Taqwa Kampung Bandar Khalifa Kecamatan Tamiang Hulu.

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn pada Selasa (21/07/2020) melaksanakan Safari Maghrib di Mesjid Taqwa Kampung Bandar Khalifa Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang. Safari Maghrib ini merupakan lanjutan dari pada kegiatan Safari Maghrib sebelumnya sebagai agenda tetap dari Bupati Aceh Tamiang untuk mewujudkan Negeri Muda Sedia yang Islami dan Madani.

Kegiatan di mulai dengan shalat maghrib berjamaah. Tampak antusias masyarakat sekitar Bandar Khalifa sangat luar biasa dengan ramainya Jama’ah Sholat Magrib di Mesjid Taqwa. Usai menunaikan Ibadah Shalat Maghrib, dilanjutkan langsung dengan ceramah singkat yang disampaikan oleh Al-Ustadz Mustaqim. Dalam padanya Mustaqim menyampaikan tausiahnya tentang bagaimana caranya memperkuat aqidah kita selaku umat islam.

“Kita sebagai umat islam jangan gampang tertipu, harus memperkuat aqidah kita karena tanpa aqidah yang kuat kita akan terombang- ambing”, sebut Mustaqim

Acara dilanjutkan dengan pengarahan dari Bupati Aceh Tamiang Mursil. Mengawali sambutannya, Ia katakan Safari Maghrib ini merupakan Safari Maghrib kedua yang dilakukan setelah Covid-19 dalam memasuki tatanan normal baru. Bupati mengatakan terkait Covid-19 marilah kita jaga bersama-sama kampung kita ini, jangan sampai ada tambahan lagi warga kita yg terkena Covid-19.

Mursilpun kembali menjelaskan, Pemerintah Aceh khususnya Aceh Tamiang sangat bijaksana dalam menghadapi Covid-19, yakni masih memperbolehkan melaksanakan shalat berjamaah. Ini merupakan salah satu pelaksanaan Syariat Islam di Aceh secara kaffah.

“Di mesjid Insya Allah kita selalu dalam keadaan bersih karena terjaga dengan wudhu. Dengan selalu menjaga wudhu kita akan terjaga dari segala virus”, terang Mursil meyakini Jamaah.

Lebih lanjut lagi, Mursil juga membahas persoalan rentenir yang merupakan masalah serius yang terjadi ditengah masyarakat Aceh Tamiang. Ia katakan bahwa, Pemkab Aceh Tamiang sedang berusaha mencari solusi terbaik dalam menghadapinya.

“Ustadz dimanapun di seluruh dunia menyatakan bahwa rentenir merupakan kredit riba dan dosanya sangat besar, Oleh karena itu maka Pemerintah Aceh Tamiang akan menggodok bagaimana peranan Bank Syariah dalam menuntaskan masalah rentenir.Target kita, rentenir Insya Allah akan hilang di Bumi Muda Sedia ini. Kemudian program maghrib mengaji harus terus digalakkan”, tegas Mursil.

Mengakhiri sambutannya Mursil berpesan kepada seluruh para Jama’ah, untuk mewajibkan anak-anak dan remaja terus melaksanakan Program Maghrib Mengaji ini. Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan dari Bupati Mursil untuk Masjid Taqwa berupa Vacum Cleaner dan satu paket Lampu Emergency dan setelahnya melakukan Shalat Isya secara berjamaah.

Turut hadir dalam acara Safari ini, Para kepala SKPK dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Datok Penghulu beserta perangkat Bandar Khalifa, unsur Koramil Tamiang Hulu, unsur Polsek Tamiang Hulu serta masyarakat Bandar Khalifa.(E/RE)

Sumber humas Setdakab Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *