Lanud Suryadarma Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

 248 total views

GIN, Personel Lanud Suryadarma, beserta PIA AG Cabang 5/D I Lanud Suryadarma melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2021 M, di Masjid Ar-Rahman Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Rabu (17/3/2021). Kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembacaan ayat suci Al’quran.

Read More

Dalam sambutan Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya peringatan Isra” Mi’raj ini, diharapkan dalam sanubari para prajurit akan tumbuh manifestasi kualitas kehidupan beragama yang tinggi. Salah satu hikmah yang dapat kita petik, adalah tentang ibadah Shalat 5 waktu yang di dalamnya mengandung nilai-nilai kesetiaan, ketaatan, dan kepatuhan kita sebagai umat islam kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

“jika hal tersebut telah melekat pada setiap pribadi prajurit muslim, insya Allah akan terbentuk sikap prajurit yang senantiasa sadar, bahwa apapun tugas yang dilaksanakan pada hakekatnya adalah ibadah. Karena, ketiga nilai tersebut merupakan salah satu faktor utama yang melandasi moral, motivasi, dan semangat pengabdian prajurit sapta marga atas segala tugas negara yang dibebankan kepada kita” jelas Danlanud.

Sesuai dengan tema peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kali ini yaitu “Maknai Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah/ 2021 Masehi Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI Bermental Tangguh ”.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah rohani yang disampaikan oleh DR. KH. Musfiq Amrullah, LC. M. Si., pimpinan pondok Pesantren Attawazun Kalijati Subang,, yaitu tentang kewajiban sholat lima waktu dan mengajak para muslimin dan muslimat untuk selalu melaksanakan sholat fardhu dengan berjamaah, serta mencontoh surituladan Rosulullah Salohhiwasalam. Setelah acara siraman rohani kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh DR. KH. Musfiq Amrullah, LC. M. Si.

Hadir pada cara peringatan Isra’ Mi’raj Para Kadis Lanud Suryadarma dan Wingdiktek, Para pejabat Lanud dan Wingdiktek, ketua PIA AG Cabang 5/D I Lanud Suryadarma Ny. Tanti Djohn Amarul beserta para pengurus.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *