Bhabinkamtibmas dan Babinsa : Pengamanan Pembukaan MTQ Tingkat Desa Labulia Kecamatan Jonggat Ke-29 tetap melaksanakan Prokes

  • Whatsapp

 39 total views,  1 views today

Labulia – NTB, 27-3-2021 Globalinvestigasinews.com Pembukaan MTQ Tingkat Desa Labulia yang ke 29 bertempat di halaman SD Negeri Batutinggang Dusun Batu Tinggang Desa Labulia Kec. Jonggat Kab. Lombok Tengah yang diikuti oleh 9 Dusun dan 175 peserta, mulai dari tingkat anak anak, remaja dan dewasa (27-3-2021)

Read More

Dalam lomba MTQ tingkat Desa Labulia ini Panitia melombakan 10 cabang lomba yakni

  1. Cabang Tilawah Golongan Tartil, anak anak, Remaja, dewasa, dan cacat netra,
    2 Cabang Tilawah Golongan Qiro’at Murattal remaja, Qiro’at Mujawwad remaja, Qiro’at Murattal Dewasa, Qiro’at Mujawwad Dewasa,
  2. Cabang Hifzil Qur’an golongan 1 Jus + Tilawah, 5 juz + Tilawah, 10 Juz, 20 juz,30 juz,
  3. Cabang Tafsir golongan bahasa Arab, bahasa Indonesia, bahasa Inggris
  4. Cabang Khattil Qur’an golongan naskah, mushaf, dekorasi,dan kontemporer
  5. Cabang Syarhil Qur’ an
  6. Cabang Famhil Qur’an
  7. Cabang Makalah ilmiah
  8. Cabang Hifzil hadist 100 dan 500

Pembukaan MTQ dibuka secara langsung oleh Bupati Lombok Tengah yang diwakili oleh Haji Ridwan Makrup Kabag Kesra Kab. Loteng yang ditandai dengan penekananan tombol serine.

Haji Ridwan Makrup mengatakan mengapresiasi Panitia dan Pemdes Desa Labulia yang sukses dan meriah melaksanakan kegiatan Pembukaan MTQ ini. Semoga akan menjadi yang terbaik dilomba tingkat selanjutnya, mengingat Di Labulia punya Qori Nasional yang bisa mengantarkan anak anak kita menjadi yang terbaik dan Juara, Amin ujarnya

Pengamanan pelaksanaan pembukaan MTQ Dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Bhanbinsa serta seluruh anggota BKD Desa Labulia.

“Pengamanan ini kita lakukan agar benar benar pelaksanaan Pembukaan MTQ sesuai Prokes C-19 untuk mencegah terjadinya Claster baru” Tegas Lalu Akim Bhabinpolmas Desa Labulia.

Abdullah Bhabinsa Desa Labulia disela sela pengamanan ditemui awak media menjelaskan kita tidak melarang untuk hadir menonton tapi harus patuhi Prokes C-19. Dan selalu berupaya, berusaha untuk mencegah terjadikan kerumunan penonton dan menghimbau agar memakai masker dan menjaga jarak. Tegasnya

Ia juga mengatakan para peserta, undangan dan para penonton yang hadir diacara tidak menggunakan masker langsung kita berikan masker untuk digunakan. Ungkap Abdullah

Hadir dalam pembukaan MTQ tersebut Haji Ridwan Makrup mewakili Bupati, Ketua BPD, Para Kadus, ketua Karang Taruna, Para Panitia, para dewan juri tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan serta warga masyarakat sekitarnya.

Mahjad SPd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dihajatkan dalam rangka menyeleksi putra putri terbaik Desa Labulia yang akan mewakili Desa Labulia di MTQ tingkat Kecamatan yang akan diadakan di Desa Barejulat setelah selesai bulan puasa mendatang. ” berharap kepada para peserta agar mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Agar menjadi yang terbaik yang kedepannya bisa mengharumkan nama Desa Labulia dan betul betul mengikuti kegiatan ini dengan tertip dan Prokes C-19 sebagaimana anjuran pemerintah.

Ditempat terpisah Lalu Akim Bhabinkamtibmas Labulia menyampaikan menghimbau, mengajak kepada semua peserta, panitia, dewan juri dan masyarakat Labulia pada umumnya agar selalu mengikuti Prokes C-19 dan menerapkan 5 M ( menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas) sebab kita masih dilanda pandemi Covid-19. Semoga wabah Corona ini segera berlalu. Ujarnya.

Ia juga mengajak mari kita bersama sama mensukses agenda lomba kampung sehat 2 Nurut Tatanan Baru yang diinisiasi oleh Kapolda NTB.

Sementara itu Lalu Wahid selaku wakil ketua penyelenggara menjelaskan Panitia berupaya, berusaha melaksanakan kegiatan ini sesederhana mungkin tapi sukses. Kegiatan ini anggarannya sangat minim yakni sebesar Rp. 18.000.000, yang bersumber dari APBdes Labulia tahun 2021. Ungkapnya. (Mst)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *