Bupati Mesuji Ajak Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga 2021

 265 total views

Bupati Mesuji Ajak Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga 2021

Read More

Mesuji- Bupati Mesuji Saply TH mengajak masyarakat untuk menyukseskan pendataan keluarga oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang berlangsung pada 1 April hingga 31 Mei 2021.

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan petugas pendataan perdana dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Mesuji didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji Nelly Wati Saply di kediamannya, Kamis (01/04/2021).

Menurutnya, data menjadi hal terpenting dalam perencanaan pembangunan, termasuk data keluarga sehingga, pemerintah melalui BKKBN melakukan pendataan keluarga setiap lima tahun dan nantinya juga akan menjadi data awal bagi Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk menentukan perencanaan pembangunan.

“Ayo kita sukseskan bersama pendataan keluarga di Kabupaten Mesuji. Akan ada petugas pendata yang datang ke rumah Anda. Berikan data yang benar, akurat, dan jelas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ucapnya.

Seperti diketahui, pendataan keluarga merupakan kegiatan lima tahunan untuk mendapatkan data keluarga Indonesia yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga dan Peraturan Pemerintah Nomor 87 Tahun 2014 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, Keluarga Berencana, serta Sistem Informasi Keluarga.(Suryadi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *