“INFORMASI UNTUK PEMERINTAH DAN PLN KABUPATEN SAROLANGUN ?!”

  • Whatsapp

 58 total views,  1 views today

Jambi.Global Investigasi News.Com – Sarolangun.02 April 2021.Warga Desa Pasar Singkut Dan Warga Kelurahan Sungai Benteng yang satu Desa satu Kelurahan ini masuk dalam satu Wilayah Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun Propinsi Jambi, sudah sering mengeluhkan adanya lampu penerang jalan (PJU) yang sudah lama tidak berpungsi alias padam.

Read More

Tepatnya Di RW 07 Kelurahan Sungai Benteng dan Dusun 08 Desa Pasar Singkut, Lampu penerang jalan (PJU) ini sudah tidak berfungsi. Salah satunya adalah pada Gardu di Simpang Cianjur perbatasan desa tersebut.

Saat Media globalinvestigasinews mencari tahu hal ini ke warga UJ (50 thun) menceritakan bahwa sebelumnya lampu tersebut memang berfungsi namun saat ini sudah tidak berfungsi dan yang menjadi pertanyaan adalah mengapa biaya perawatan di bebankan melalui iuran swadaya masyarakat sekitar, karena sering terkendala rusaknya stop kontak yang ada di gardu, lampu Jalan tidak berfungsi jadi masyarakat berkali-kali mengganti stop kontak gardu menggunakan uang Swadaya seiklasnya.

Berhubung sekarang dalam pandemi Covid, perekonomian sulit maka tidak ada lagi adanya swadaya untuk perawatan gardu lampu tersebut.

“Kurang lebih Enam Bulan lampu jalan tersebut tidak berfungsi,” jelas warga.

Jadi permasalahannya, apakah menyangkut hal lampu penerang jalan seperti ini untuk perawatannya harus di bebankan ke masyarakat ?!

Informasi buat Pemerintah Kabupaten atau Instansi terkait,coba turun dan cek.ini tanggung jawab siapa..?!

Bersambung

+Global

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *