Avelinus Ngor Banto Sekretaris DPC Federasi Serikat Buruh Indonesia Cabang Kabupaten SBD: “Selamat Hari Buruh Nasional”

 263 total views

Avelinus Ngor Banto Sekretaris DPC Federasi Serikat Buruh Indonesia Cabang Kabupaten SBD: Selamat Hari Buruh Nasional

Read More

Tambolaka SBD NTT,GlobalInvestigasinews.Com-Hari Buruh pada umumnya dirayakan pada tanggal 1 Mei, dan dikenal dengan sebutan May Day. Hari buruh ini adalah sebuah hari libur tahunan di beberapa negara, termasuk Indonesia yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.

Kepada media ini, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Serikat Buruh Indonesia Kabupaten Sumba Barat Daya, Avelinus Ngor Banto menyampaikan bahwa untuk menekan angka Covid-19 di Kabupaten SBD, hari ini DPC FSBI Kabupaten SBD tidak melaksanakan aksi karena angka Covid-19 di Indonesia kian meningkat.

Hari ini Kami DPC Federasi Serikat Buruh Indonesia tidak melaksanakan demo buruh karena berkaitan dengan meningkatkannya angka Covid-19 di Indonesia dan kususnya di Kabupaten SBD,” ungkap Banto,hari Sabtu (01/05/2021).

Untuk itu, kata Banto, DPC Federasi Serikat Buruh Indonesia SBD masih menunggu dan masih mengumpulkan semua data-data terkait upah buruh dan lain sebagainya yang berkaitan dengan serikat buruh.

Nanti kalau Covid-19 sudah membaik atau sudah pulih maka kami akan turun demo di Kabupaten SBD pada hari buruh tanggal 1 Mei tahun depan,” katanya lagi.

Dengan memperingati May Day tahun ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Serikat Buruh Indonesia Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional.

Selamat hari buruh tanggal 1 Mei 2021, dengan May Day tahun ini semoga menjadikan tonggak kejayaan Perkebunan Nusantara sehingga tercapai cita-cita bersama,“ tutup Sekretaris DPC ini.
Sumber:(D/Y)
Global

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *