Komunitas Phanter Mania Chapter Sumba Salurkan Bantuan kepada Korban Terdampak Bencana Alam

  • Whatsapp

 84 total views,  1 views today

Waingapu NTT,GlobalInvestigasinews.Com-Komunitas Panter Mania Capter Sumba salurkan bantuan kepada korban terdampak bencana alam berupa banjir bandang dan badai siklon tropis seroja yang memporak poranda Kabupaten Sumba Timur beberapa waktu lalu.

Read More

Bantuan berupa paket sembako, pakaian layak pakai, terpal, dan obat-obatan dibagikan kepada korban terdampak di dua titik, yakni Desa Hawurut (desa persiapan), dan Desa Katikutana, Kecamatan Matawai Lapau, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Minggu (08/05/2021).

Kepada media, Ketua Koordinator Komunitas Panter Mania Capter Sumba NTT, Toto PM 2001 menyampaikan kepedulian Komunitas Panter Mania Capter Sumba kepada korban bencana alam.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap korban bencana yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Sumba Timur, sehingga apapun bentuk bantuan yang kami berikan ini, jangan dilihat dari sedikit atau banyaknya karena ini kami berbagi atas ketulusan hati kami dari Panter Mania Sumba,” ungkapnya

Lanjut Ketua menjelaskan bahwa bantuan itu hasil insiatif sendiri Komunitas Panter Mania Capter Sumba.

“Bantuan ini berasal dari inisiatif kami sendiri, sehingga hari ini kami turun langsung bagikan kepada masyarakat yang terdampak,” paparnya

Ia berharap bantuan yang sudah mereka bagikan kepada korban bencana alam itu bisa bermanfaat bagi masyarakat terdampak.

Selain itu, Ketua Panter Mania Capter Sumba juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, Babinkatipnas yang telah mendampingi dalam penyaluran bantuan.

Hal tersebut direspon oleh Kaur Umum Desa Katikutana, Pari Anggung Praing dengan ucapkan terima kasih kepada Komunitas Panter Mania Capter Sumba.

“Kami dari pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari Komunitas Panter Mania yang sudah hadir memberikan bantuan kepada korban yang terdampak bencana alam,” ungkapnya

Ia juga menyampaikan kondisi masyarakat yang terdampak.

“Masyarakat yang terdampak bencana alam di sini masih membutuhkan bantuan berupa seng, paku,” katanya.

Sementara salah satu warga Desa Katikutana, Hada Anajawa mengucapkan limpah terima kasih atas peduli kasih Panter Mania.

“Kami sangat berterima kasih kepada Komunitas Panter Mania yang sudah datang dari Sumba Barat memberikan kami bantuan. Kami tidak melihat sedikit atau banyaknya bantuan yang kami terima, tetapi kami lihat ini aksi kepedulian yang besar terhadap sesama. Sekali lagi terima kasih,” ungkapnya. Sumber:D/YT
Global

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *