PAGELARAN DA’I CILIK JAMBI EXPO BERLANGSUNG SUKSES, WUJUD TANGGUNG JAWAB SOSIAL PUBLIK DAN PEMBENTUKAN AKHLAK GENERASI MUDA

 2,180 total views

PERGELARAN DA’I CILIK JAMBI EXPO BERLANGSUNG SUKSES,
WUJUD TANGGUNG JAWAB SOSIAL PUBLIK DAN PEMBENTUKAN AKHLAQ GENERASI MUDA

Jambi, 09/05/2021 Globlinvestigasinews.com
Lomba Da’i Cilik-Jambi yang digelar oleh Forum Jurnalis Jambi (FJJ) sejak tanggal 01 Mei hingga 08 Mei 2021 di lantai II Mall Jamtos berlangsung sukses.

Dewan juri menetapkan Amanda Aurellya sebgai juara satu, Sausan Sumayyah Alifah juara dua, Luthfi Khairil Hanif juara tiga dan Ridho Nur Wahid juara harapan satu serta Zakia – Zakira sebagai juara harapan II.

Acara grand final sekaligus penutupan lomba tersebut langsung dihadiri oleh Komandan Korem 042/GAPU yang diwakili oleh Kapenrem 042/GAPU Mayor Inf Hatta, Kemenag Kota Jambi serta para undangan lainnya.

Mayor Inf Hatta dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Forum Jurnalis Jambi yang telah menginisiasi pergelaran tersebut. Menururnya, kegiatan tersebut penuh memiliki makna dalam mencetak generasi yang berahlak.

“Ini suatu prestasi yang luar biasa yang dipersembahkan oleh Forum Jurnalis Jambi, tentunya ini adalah bagian dari perbuatan yang mulia dalam membentuk generasi berahlak terhadap anak-anak kita,” ujarnya, Sabtu (8/5/21).

Kemudian dia berharap kegiatan serupa agar terus bisa dilakukan oleh Forum Jurnalis Jambi, agar potensi anak-anak didik di Jambi kemampuanya terasah dan tersalurkan.

Kemudian, Ketua Forum Jurnalis Jambi Budi Harto mengaku berterimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya hingga sukses kegiatan Lomba Dai Cilik-Jambi dalam rangka meraih berkah di bulan Ramadhan 2021.

“Terutama kepada pihak panitia yang telah bekerja kompak dan cerdas hingga acara ini bisa terselenggara hingga selesai,” tukasnya.

Selain itu menurutnya, Forum Jurnalis Jambi tidak hanya kaku terhadap suatu persoalan saja, akan tetapi juga memiliki rasa tanggungjawab secara sosial publik ditengah perkambangan saat ini seperti pergelaran Dai Cilik-Jambi.

“Kami Forum Jurnalis Jambi juga punya tanggungjawab sosial dalam menggali potensi dan memotivasi secara dini terhadap anak-anak kita. Dan lnsyaAllah ini bagian dari pada amaliyah kita,” ujarnya dalam sambutannya.

Begitupun ia berharap kedepannya kegiatan serupa akan ditingkatkan kapasitasnya, sehingga para pemenang Dai Cilik Jambi ini bisa mengikuti kompetisi atau perlombaan yang lebih tinggi lagi.

Tidak hanya itu saja, kepada para peserta yang belum beruntung menjadi juara, Budi Harto berpesan jangan berputus asa dan teruskan belajar dan belajar dalam meningkatkan kemampuannya.

Penulis: FJJ

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *