DESA LEUWI DAMAR – PROPINSI BANTEN LAKSANAKAN VAKSINASI DAN BLT-DD

 366 total views

GIN, Lebak- Sebanyak 263 jiwa warga masyarakat desa leuwi damar Kecamatan leuwi damar kabupaten Lebak provinsi Banten, telah melaksanakan vaksinasi yang diperuntukkan kepada lansia, sekaligus pengambilan BLT DD tahap IV 2021. Dengan jumlah 263 KPM tersebut di benarkan adanya sebagai penerima KPM BLT DD sesuai DTKS, dengan uang yang di terimanya sebesar Rp. 300.000/KPM.

Read More

Sahidin S.os selaku kepala desa leuwi damar menuturkan, “Dengan jumlah uang yang diterima tersebut, diharapkan dapat membantu kebutuhan dan meringankan beban warga masyarakat desa leuwi damar, yang terkena dampak dari pandemik covid-19, terutama bagi keluarga di bawah garis kemiskinan, dan juga bagi warga masyarakat yang terkena PHK dari perusahaan. 28/6/21

Warga masyarakat tersebut benar-benar tidak terdaftar sebagai penerima bantuan dari fihak lain, selain BLT DD.

Penetapan penerima BLT DD dilakukan melalui pemupulan data warga masyarakat dari Rt dan RW, dan dilakukan nya musdes bertempat di kantor desa leuwi damar, yang kemudian di ajukan ke PPMD, tegas sahidin, S.sos selaku kepala desa leuwi damar.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tidak mendapat kan kendala, malahan warga masyarakat desa leuwi damar lebih antusias menyambutnya dengan baik.

Kegiatan vaksinasi dan penaluran BLT DD tersebut, pemerintah desa bersinergi bersama kapolsek leuwi damar, sekretaris kecamatan(sekmat) leuwi damar, kepala puskesmas leuwi damar, dan TKSK, dan juga bhabinkamtibmas.

Guna tercipta nya situasi yang kondusif dengan selalu menerapkan Protokol kesehatan (PROKES) yaitu 5M, diantaranya:
1.Memakai Masker.
2.Mencuci tangan di air yang mengalir dengan memakai sabun.
3.Menjaga jarak.
4.Menhindari kerumunan.
5.mengurangi mobilitas, demi memumutuskan mata rantai virus COVID-19.
Tutup sahidin S.sos kepada awak media.
(ALFIAN/De m)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *