“Musyawarah Desa Widodaren Penetapan RKPD Terpaksa Ditunda !?”

 207 total views

Sinunukan. Mandailing Natal 14/09/2021 Global Investigasi News, Pelaksanaan musyawarah Desa (musyawarah rencana pembangunan) untuk desa widodaren yang berada di Kecamatan Sinunukan dengan terpaksa ditunda. Dirman. Lubis selaku ketua BPD telah mungundang masyarakat dan tokoh masyarakat sebanyak 45 undangan namun yang hadir sekitar 24 orang plus perangkat desa 10 orang jadi jumlah undangan yang hadir ± 10 orang masyarakat.

Read More

Dalam pantauan langsung awak media G.I.news sekitar pukul 11 wib padahal dalam surat undangan agar masyarakat hadir pada tgl 09/09/2021 pukul 09 wib namun peserta undangan (masyarakat) mulai terlihat hadir sekitar pukul 10 itupun yang hadir selain BPD, perangkat desa adalah pendamping desa Rasyid beserta tim (Asep). Bahkan 3 orang kepala lingkungan dari 8 kepala lingkungan (kepling).

Sementara ketua BPD pada musyawarah kali ini berharap para undangan hadir sesuai harapan karena musdes (musyawarah desa) kali ini Ketua BPD miliki motto “PERUBAHAN” sayang motto tersebut tak bersambut baik menurut pengamatan awak media, dilokasi ruang (aula) kantor desa Widodaren, karena ketidak minatan masyarakat hadiri undangan ini. Padahal musdes amatlah penting untuk membuat program sesuai kebutuhan desa atas usulan masyarakat.

Melihat apatis nya masyarakat musyawarah ini akhir nya jadi ruang diskusi perihal ke engganan undangan hadir, ketika ketua BPD meminta pada Bapak Sutarno selaku tokoh masyarakat untuk pendapatnya dan balik pak Sutarno bertanya apakah undangan ini sudah benar benar sampai ke masyarakat, salah seorang anggota BPD menjawab sudah sampai.

Akhirnya banyak masukan namun solusi untuk kepastian bila diadakan undangan kembali, masyarakat antusias agak diragukan, dan salah seorang tokoh masyarakat Maramis meminta diadakan angket tanya jawab ke masyarakat yang akan diundang dengan pertanyaan semisalkan “apa penyebab” mereka tidak minat hadiri undangan ini.
Pada musdes kali ini juga awak media tidak melihat hadir nya Babinsa, Bhabin kamtibmas juga kepala desa, sebelum acara musdes ditutup awak media menanyakan pada ketua BPD apakah kepala desa tidak di undang dan dijawab, kepala desa tidak hadir dalam rapat kali ini beliau (Kades) lagi ke kota kabupaten ada urusan imbuhnya. Demikian pantauan langsung awak media G.I.news (Muchtar Omta).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *