Rutan Kelas I Tangerang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443.H

  • Whatsapp

 56 total views,  1 views today

Globalinvestigasinews.com – TANGERANG -Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rutan Kelas I Tangerang Menyelenggarakan Serangkaian Kegiatan Yang Diikuti Oleh WBP

Read More

Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443. H Rutan Kelas I Tangerang Adakan Berbagai Lomba Bernuansa Islami Bagi Warga Binaan

Tangerang,- Maulid Nabi atau Maulud merupakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, perayaan Maulid Nabi di Indonesia jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal. Dalam bahasa Arab, kata Maulid atau milad berarti hari lahir, Perayaan Maulid Nabi adalah tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat.

Dalam rangka merayakan Maulid Nabi, Rutan Kelas I Tangerang menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) termasuk lomba bernuansa islami yang terdiri dari lomba Adzan, Sholawat dan Cerdas Cermat yang telah dilaksanakan sejak 15-16 Oktober lalu.

Bertempat di Masjid Baitussalam, puncak kegiatan Maulid Nabi dilaksanakan hari ini 18 Oktober 2021, kegiatan dimulai dengan sambutan oleh Hilman Hilmawan selaku Kepala Seksi Pelayanan Tahanan. Dalam sambutannya, Hilman menyampaikan bahwa sebagai umat Nabi Muhammad, kita harus bersuka cita dalam Memperingati hari kelahirannya.

“Semoga akhlak dan tingkah laku kita mencerminkan orang yang beriman dan bertaqwa serta dapat meneladani akhlakul karimah nabi muhammad SAW” Ujar Hilman.

Kegiatan dilanjut dengan dzikir bersama, sholawat, pembagian hadiah kepada juara lomba Adzan, Sholawat dan Cerdas Cermat kemudian ditutup dengan penampilan marawis oleh WBP Rutan Kelas I Tangerang.

(Rohim/Beni/Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *