Pemda Barru Raih Juara III SSIC 2021

 234 total views

Sulsel
Barruglobalinvestigasinews.com.

Read More

Pemda Barru kembali meraih Penganugerahan diajang South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) 2021 sebagai juara III, yang berlangsung di Hotel Clarion Makassar, (24/11/21).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si., menerima penghargaan juara ketiga dari seluruh kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan.

Lomba yang digelar Pemerintah Provinsi Sulsel dengan bekerja sama dengan Bank Indonesia ini memiliki standar yang tinggi untuk menilai dan menentukan Top Nominator.

“Keberhasilan ini patut disyukuri, sebab menjadi kinerja bersama menyusun proposal dan kebersamaan dalam memberikan presentasi Proposal Investment Project Ready to Offer (IPRO) SSIC 2021, semoga Piagam Penghargaan ini menjadi dasar untuk menumbuhkan kepercayaan diri publik dan bersama memulihkan ekonomi pasca Pandemi Covid-19 dan menyiapkan diri menerima calon investor dalam dan luar negeri, di Barru,” ujar Bupati Barru.

Sebelumnya Bupati Barru yang menjadi penyaji proposal investasi mengambil industri galangan kapal sebagai core bisnis untuk tujuan investasi masa depan di Barru, telah memukau penilai yang terdiri dari Pakar dan Tokoh Ekonomi Kaliber Nasional.

“Kini, Barru sebagai Daerah dengan anugerah alam yang strategis dengan pelabuhan, galangan kapal, dan aktivitas ekonomi berbasis jasa kepelabuhanan, akan dipromosikan bukan saja oleh Pemprov, tapi juga oleh BI dan semua stakeholder yang tergabung di Pinisi Sultan, dipromosikan dalam kampanye ke investor dalam dan luar Negeri,” tuturnya.

Dari 8 Daerah yang diplot menjadi Top Eight, Barru disebut setelah Kota Parepare dan Pemkab Luwu Utara, sedangkan Pemerintah Daerah yang masuk delapan besar di antaranya Bantaeng, Enrekang, Jeneponto, Selayar, dan Wajo.
(Jum/Hms).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *