Partai Gelora Mulai Gerakan Tanam 10 Juta Pohon

 319 total views

Jatim, Jember-Globalinvestigasinews. Com ~Pemanasan global dan masalah perubahan iklim merupakan tantangan global yang mengancam. Salah satu cara mengurangi masalah ini adalah dengan memperbanyak tanam jumblah pohon.

Read More

Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia ( HMPI) pada tanggal 28 November 2021.Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia melaksanakan kegiatan penanaman sejuta pohon yang di adakan di Desa Bedadung Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember,”minggu (28/11/2021).

Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Jember Tulus Madyono saat diwawancara menyampaikan,”Partai Gelora Kabupaten Jember mengikuti Progam Nasional yang diadakan oleh Partai Gelora Indonesia yang sekaran ini dipusatkan di Jawa Barat untuk Nasional dan untuk jember juga mengikuti pada hari yang sama jam yang sama secara serentak. Dan akan dilakukan terus menerus sampai tahun 2023 tarjet 2 juta pohon bisa tertanam di Kabupaten Jember.

Gerakan ini untuk menjaga kelestarian dan keseimbangan sumber daya alam yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Manfaat dari penanaman 10 juta pohon untuk Mencegah pemanasan global, kesetabilan iklim, mencegah terjadinya erosi tanah/longsor dan banjir,melestarikan kesuburan tanah dan mencegah terjadinya pencemaran udara yang disebabkan oleh polutan dan karbon dioksida (CO2) juga sebagai sumber serapan air serta masih banyak lagi manfaat-manfaat lainya dari penanaman pohon.

Adapun pohon yang ditanam adalah dipilih khusus agar bisa memberikan manfaat jangka panjang, karena mampu memberikan oksigen dalam jumblah besar,mengatasi deforentasi,dan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca sehingga dapat menurunkan pemanasan Global, “tuturnya.

Lanjut,Madyono,”kegiatan menanam 10 juta pohon ini digelar diseluruh Indonesia dan untuk Jember sendiri akan menanam 2 juta pohon yang akan disebar di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Jember.dalam kegiatan tanam 10 juta pohon ini akan berlangsung sampai tahun depan 2023.namun untuk hari ini kegiatan tanam pohon yang digelar secara serentak kami menanam 300 pohon di Desa Bedadung.

Dalam kegiatan tanam 10 juta pohon di hadiri oleh Serektaris DPW Partai Gelora Jatim Misbahul Munir,Kader Partai Gelora Indonesia,Ketua BABPILU bpk M. Bashori Syahc,Masyarakat,dan Komunitas seperti RAPI (radio Antar Penduduk Indonesia),Ormas,Masyarakat,serta masih banyak Komunitas yang lainya,”ungkapnya.

Ia juga berharap,”apa yang dilakukan oleh kawan – kawan partai Gelora ini hanyalah sebagai lilin,sebagai contoh bisa ditiru oleh warga masyarakat yang lain, karena memang kondisi sekarang ini Indonesia banyak bencana dan akar masalahnya pohon banyak yang ditebang sehingga kita sebagai Warga Indonesia yang baik mencoba untuk memulai dari akar masalah kita menanam pohon bersama – sama,”terangnya. (Had)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *