“Diduga Proyek Hotmix Tidak Sesuai Spek , Pengawas Enggan Berkomentar ?!”

 351 total views

Tangerang , GlobalInvestigasi – Proyek peningkatan jalan hotmix, kualitas PSU permukiman ( Jalan Lingkungan ),
Kp. Cukanggalih RW 04 Desa Cukanggalih, yang dikerjakan oleh, dengan sumber dana dari APBD-P Provinsi Banten TA. 2021 yang menelan anggaran senilai Rp.189.110.000,00 diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya ( RAB) dan diduga kurang memenuhi spesifikasi, standart, kualitas. Rabu, 01/12/2021.

Read More

Dari hasil pantauan awak media dilokasi proyek tersebut, melihat agregat yang digelar kurang memenuhi volume , selain itu juga terkait ketebalanya kurang dari 4 cm , karena kami lihat rata – rata hotmix yang digelar itu hanya berketebalan 2 hingga 3 cm.

FR selaku penanggung jawab proyek tersebut ketika awak media bertanya terkait spesifikasi pekerjaan beliau enggan memberi keterangan, seakan – akan saling lempar sembunyi tangan.

Pasalnya beliau seperti enggan merespon ketika awak media hendak wawancara.

” Ke pak dodo aja , dia pelaksana teknisnya “

Sementara itu, Eva selaku pengawas dari dinas saat awak media konfirmasi, beliau enggan memberikan komentar dan “kabur tanpa jejak ?!”.

” Ntar dulu , di sana tuh pemborongnya ” ucapnya sembari tergesa – gesa meninggalkan kami.

Seharusnya seorang pengawas harus melakukan pengawasan hingga usai pekerjaan , supaya hasilnya dapat maksimal dan tidak ada kecurangan dari kontraktor.

Pengawas juga harus dapat menjelaskan kepada publik terkait spesifikasi , standart serta kualitas pekerjaan , apakah pekerjaan tersebut sudah normatif dan sesuai dengan RAB atau belum sesuai, bukan saling lempar bola kesana – kesini.

Sedangkan pihak dinas terkait belum dapat di konfirmasi.

( team)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *