BERHARAP SMP 1 MAMASA DAPAT SETARA DENGAN SEKOLAH LAIN

 599 total views

SULBAR GINEWS TV. Sekolah Menengah tingkat Pertama (SMP) 1 Mamasa berkomitmen untuk bisa sejajar dengan sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Mamasa. Atau bisa setingkat dengan SMP yang ada di Kabupaten lain di Sulawesi barat. Rabu, 19 Januari 2022.

Bapak Yonas, S.Pd., kepada media menuturkan bahwa Secara kebetulan SMP 1 Mamasa di tahun 2021 yang lalu dapat meraih prestasi dari beberapa jenis kegiatan yang dapat diraih akan hasil kerja keras Guru-guru dan semua stakeholder yang ada di SMP 1 Mamasa termasuk bantuan-bantuan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mamasa. Sehingga ada tiga jenis Kegiatan yang kita boleh raih mewakili Sulawesi barat di tingkat nasional tahun 2021.

Adapun Jenis Kegiatan yang di maksud yakni :

  1. Olimpiade Matematika
  2. Olimpiade IPA
  3. Olimpiade Seni yaitu Gitar Duet.
    Maka olehnya itu, kami sebagai Pimpinan SMP 1 Mamasa berterimakasih atas prestasi yang diraih oleh anak-anak kita semoga kedepannya Pemerintah Daerah Kabupaten Mamasa selalu mendukung untuk prestasi-prestasi selanjutnya. Karena menurut kami ketika ada prestasi-prestasi yang diraih oleh siswa-siswi secara khusus di SMP, otomatis nama daerah kita akan terangkat.

Di jelaskan kepala sekolah bahwa Dengan demikian, maka semua masyarakat mamasa akan termotivasi khususnya di Lembaga Pendidikan untuk bagaimana memajukan Sekolah masing-masing. Terkhusus kami di SMP 1 Mamasa sudah tiga tahun terakhir ini kita dapat meraih mimpi-mimpi yang ada sehingga ada banyak usaha yang kami sudah lakukan.

Adapun kendala yang di hadapi di dua tahun terakhir ini salah satunya adalah sistem pebelajaran sip. Kenapa di lakukan demikian, sekalipun tidak ada pandemi C-19 tetapi ruangan belajar SMP 1 Mamasa itu tidak cukup. Sehingga yang kami lakukan di dua tahun terakhir ini ialah bagaimana pemerintah daerah untuk menyikapi hal tersebut dalam hal penambahan ruang belajar.

Dan Puji Tuhan tahun lalu kami dapat rehab tiga ruang belajar, dan penambahan tiga runbel sehingga SMP 1 Mamasa, sudah memiliki gedung bertingkat hasil dari usaha kita dan bantuan dari pemerintah. Sekaligus kami berharap kedepannya di tahun ini kemungkinan akan ada lagi bantuan pemerintah berupa penambahan Runbel. Sehingga kedepannya sekalipun masih ada Pandemi C-19 tetapi ruangan belajar sudah memadai maka proses belajar mengajar di sekolah tetap berjalan dengan baik dan lancar. Ungkapnya.

Hal lain yang kami usahakan di SMP 1 Mamasa, setelah kami di percakan oleh Pemerintah Daerah melalui dinas pendidikan untuk menjabat sebagai Kepala Sekolah adalah selama ini juga salah satu menjadi kendala di sekolah karena kurangnya Meja dan Kursi Siswa. Sehingga pada tahun 2020 yang lalu Kepala sekolah berusaha untuk mengkonsultasikan hal tersebut kepada pemerintah daerah dan pada akhirnya SMP 1 Mamasa mendapatkan bantuan dari Bapak Wakil Bupati Mamasa Martinus Tiranda pengadaan kursi kurang lebih 100 yunit dan itu sudah di pergunakan saat ini.

Dirinya juga berterimakasih terhadap kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mamasa yang telah membantu pengadaan kursi dan meja belajar sebanyak 132 yunit. Dan juga memalui anggaran rehab tahun lalu, masih bisa kami selipkan dalam hal pengadaan kursi sebanyak 36 yunit. Sehingga jumlah meja dan kursi yang kami upayakan selama tahun 2020 itu sebanyak 328 yunit yang selama ini menjadi kendala di SMP 1 Mamasa.

Pernah gedung SMP 1 Mamasa jadikan tempat sebagai Uji Kompetensi bagi seluruh ASN yang ada di Mamasa, dan saat itu kami mengalami pengalaman yang buruk dengan adanya pernyataan dari beberapa orang peserta ujian dengan mengambil bahwa mengapa kursi di gedung SMP 1 Mamasa bergoyang seperti pemain Dangdut. Sehingga saat itu saya selaku kepala sekolah berupaya semaksimal mungkin dalam hal pengadaan Kursi dan Meja.

Bahkan dirinya mengantakan, Hal lain yang kami lakukan ialah, di tahun yang lalu siswa SMP 1 Mamasa tidak pernah mengenal yang namanya Internet, Komputer. Nanti setelah saya menjabat sebagai kepala sekolah barulah ada sarana Komputer untuk internet. Itu menurut pribadi saya adalah salah satu usaha yang bisa saya tempuh mudah-mudahan dari sisi penilaian orang, itu adalah suatu kemajuan dan perkembangan di SMP 1 Mamasa.

Kedepannya atas nama kepala sekolah SMP 1 Mamasa sangat membutuhkan bantuan, baik itu berupa saran dan kerja sama yang baik dari kawan-kawan Wartawan/LSM, untuk membantu kami agar sekolah ini dapat menjadi dewasa dan boleh sejajar dengan sekolah-sekolah yang ada di daerah lain.
(ROMAN L JAYA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *