“GAGALNYA GEMPARKAN DPRD LOTENG, KETUA LSM GEMPAR NTB KECEWA ?!”

 340 total views

Lombok tengah NTB Globalinvestigasinews.com-Hearing Jejak Pendapat Gempar NTB di DPRD Loteng ditunda.Selasa rabo 26/1/2022
Berkaitan dengan permasalahan pupuk bersubsidi, seharusnya dapat berjalan dengan bagus, namun pada kenyataannya terdapat beberapa hal yang menjadi penghambat dalam proses penyaluran pupuk bersubsidi, seperti terbatasnya ketersediaan pupuk bersubsidi dari pemerintah sendiri, ataupun karena penimbunan pupuk bersubsidi yang dilakukan baik distributor atau pengecer bahkan pupuk bersubsidi yang diperjualbelikan diatas Harga Eceran Tertinggi (HET)

Realita permasalahan yang sering dihadapi oleh para petani di Indonesia khususnya di Lombok Tengah adalah kelangkaan pupuk. Setiap tahunnya kelangkaan pupuk selalu saja terjadi dan menjadi permasalahan yang sangat pelik bagi para petani yang sangat mengharapkan pupuk bersubsidi dari pemerintah bisa datang tepat waktu, namun hal tersebut hanya sebatas angan-angan pada kenyataanya.

Pupuk bersubsidi sering terlambat dikirim akibatnya petani tetap beli pupuk komersial atau non subsidi dengan bayaran yang tidak murah dari pada pupuk subsidi.
Seharusnya perlu adanya sanksi yang tegas dari aparatur-aparatur hukum maupaun pemerintah dalam mencegah hal ini .melakukan tindakan kepada pelaku usaha yang melakukan cara-cara yang melanggar hukum untuk mendapatkan keuntungan yang besar dan memanfaatkan keterbatasan pengetahuan dari petanani atau konsumen.
Oleh karenanya kami dari lsms gempar Ntb meminta DPRD Kabupaten Lombok Tengah segara mengambil sikap untuk menjawab keresahan masyarakat petani untuk segera melakukan interpelasi (meminta keterangan) kepada pemerintah terkait persolan pupuk ini dan kami meminta juga untuk memanggil Kepala Dinas Perindustrian & Perdangangan, Kepala Dinas Pertanian, Distributor CV. Fortuna Praya Lombok Tengah oleh Para Dewan yang terhormat.

Sekjen Gempar amuhamad Subur mengungkapkan, permasalahan adalah terkait distribusi pupuk bersubsidi yang tidak tepat waktu tidak tepat harga, Hal ini menimbulkan pertanyaan bagaimana penyusunan time schedule masa penyaluran yang dimulai dari perencanaan kebutuhan pupuk hingga sampai waktu pupuk subsidi ke petani.

” Ketua Gempar NTB Hamzan Halilintar mengungkap Sangat disayangkan pimpinan Distributor tidak datang, tidak berani duduk bersama untuk membahas persoalan ini sehingga pimpinan komisi II yang menerima kami hearing menutup Hering ini dan ditunda”
DPRD akan menjadwalkan kembali hearing tersebut hari Senin akan Memanggil semua distributor.

humas dari lsm gempar ntb juga memeberikan stetman nya dimana kelangkan pupuk bersubsidi sering terjdi di lombok tengah.setiap tahun,apa tidakan dari pemerintah kalau sudah seperti ini .kalau tidak ada petani mana bisa kita bisa makan tandas, ihsan nudin

“Dan Sangat disayangkan masalah ini berulang setiap tahun tanpa ada pembenahan yang mendasar. Hal ini berpotensi terhambatnya penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani dan menimbulkan kekisruhan ketika menghadapi musim tanam”(S.K)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *