“Dugaan Mark-up, Oknum Ketua BUMdes Pamatang Sapat Akan Digiring ke Ranah Hukum ?!”

 316 total views

Tebo Global investigasi news com.

Prongram penggemukan sapi pada BUMdes pamatang sapat kecamatan Rimbo Bujang kabupaten Tebo.
Sumber kucuran dana dari ( DD ) dana desa sebesar Rp 300.000.000. tiga ratus juta rupiah.

Heboh beberapa kalangan media Tebo online id. Starindo news com.radar Jakarta net.menterbitkan berita tentang BUMdes pamatang sapat pengelolaan anggaran tersebut diduga mark”up.

Wartawan global investigasi news com.juga telah mendatangi kantor BUMdes pamatang sapat untuk konfirmasi ulang meminta keterangan dengan ketua BUMdes yang bernama Suyanto.

Kelanjutan Suyanto menjelaskan kepada awak media berdirinya BUMdes pada tahun 2016 pernyataan modal awal kalau tidak salah Rp 100.000.000. juta rupiah untuk pembukaan link BRI.jelas nya Suyanto.

Selanjut nya Suyanto menjelaskan lagi dua tahun yang lalu BUMdes mengajukan pernyataan modal Rp 100.000.000. seratus juta rupiah tahap kedua,untuk prongram penggemukan sapi tahap pertama 6 ekor sapi namun prongram tersebut gagal karena musim penyakit dan akhirnya 6 ekor sapi tersebut dijual.
Namun saat ditanya awak media terhadap ketua BUMdes,berapa hasil penjualan sapi ketua BUMdes tidak menjawab.

Setelah gagal penggemukan sapi.BUMdes pamatang sapat dapat lagi kucuran dana dari Dana Desa Rp 100.000.000.juta rupiah di tahap ke tiga.

Untuk penambahan untuk pembelian sapi sebanyak 10 ekor sapi dengan harga Rp 8 juta sampai Rp 10 juta rupiah per’ekor sebut ketua BUMdes Suyanto.

Alim sebagai pemelihara sapi tersebut menjelaskan sapi yang dibeli 2 ekor induk 3 jantan jadi semua nya 5 ekor” juga ada sapi yang sudah melahirkan.terang nya alim saat dijumpai dikediaman nya.
Alim pun merincian harga pembelian sapi oleh BUMdes pamatang sapat sebanyak 5 ekor tersebut total semua nya kisaran Rp 54.000.000. rupiah.

Perbedaan keterangan antara ketua BUMdes pamatang sapat Suyanto dan alim sebangai pemelihara sapi menguatkan ada dugaan Mark up atau menipulasi anggaran belanja atau pembelian sapi yang dilakukan oleh ketua BUMdes pamatang sapat mark up ketua BUMdes diduga kuat untuk kepentingan pribadi oleh oknum pengurus BUMdes pematang sapat.

(Gin.amri.)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *