TASWAN SUMANDI, KADES CITUNDUN, KEC. CIWARU
MASYARAKAT GEMBIRA KADES CITUNDUN
BERJUANG DEMI KEPENTINGAN RAKYAT

 1,296 total views

KABUPATEN KUNINGAN, JAWA BARAT

Read More

SIARAN TENTANG PERS

TASWAN SUMANDI, KADES CITUNDUN, KEC. CIWARU
MASYARAKAT GEMBIRA KADES CITUNDUN
BERJUANG DEMI KEPENTINGAN RAKYAT

Kades Citundun, Taswan Sumandi masih tegas dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan tertinggi di wilayah kerjanya. Beliau selalu mengedepankan kepentingan publik (masyarakat), ketimbang kepentingan pribadi, disiplin serta penuh tanggung jawab, Menurut Taswan Sumandi dalam melaksanakan tugas, yang mana merupakan amanah yang harus dengan tulus ikhlas untuk dilaksanakan. Tak luput dan pedomannya sebagai pimpinan, dia selalu berupaya melakukan koordinasi serta menjalin keharmonisan dengan semua pihak, hal ini pun tetap dijalankan dengan baik agar mampu menciptakan iklim kerja yang nyaman serta memudahkan berjalannya program kerja yang telah dicanangkan sebelumnya.
Saat ini sebagian besar dari kita telah memahami jika tata pemerintahan di tingkat Pemerintah Desa. Sesungguhnya mempunyai ciri khas tersendiri, menurut sejarah yang ada, hal ini merupakan wujud dari demokrasi bangsa kita. Tata pemerintahan yang akan kita ulas pada edisi awal tahun 2022 ini adalah Desa Citundun yang kini dipimpin oleh Taswan Sumandi, yang merupakan kepala desa disana. Dan segi pemetaan geografis, Desa Citundun berada di kawasan Kecamatan Ciwaru Kabupaten Kuningan Jawa Barat.
Kepala desa ini dan waktu ke waktu, dalam memangku tugas dan jabatan selaku kepala Desa Citundun selalu mengupayakan dirinya menjadi pemimpin rakyat untuk mengemban amanat, dan berupaya untuk terus melakukan pembelaan terhadap kepentingan seluruh warga tanpa terkecuali, apalagi di tengah musim pandemi covid 19 yang hingga saat ini masih tents menghantui. Mudahmudahan tahun 2022 ini covid 19 sudah tidak muncul lagi, agar kehidupan masyarakat kembali nyaman dan tenang serta tidak di hantui perasaan was-was.
Kepala desa Taswan Sumandi, memang selama ini memperoleh dukungan yang total dan masyarakatnya, ini secara psikologis tentu mempunyai keuntungan untuk setiap bentuk pembangunan baik pembangunan fisik material maupun pembangunan mental spiritual, sehingga semua itu bisa berlangsung dengan baik dan harmonis, misalnya pembangiman dalam bidang ekonomi yang terus menerus diupayakan oleh kepala desa Taswan Sumandi, terlebih pembenahan perekonomian masyarakat selama musim covid 19 memang dirasa perlu untuk di prioritaskan.
Kades Taswan Sumandi, dibantu oleh Sekdes Harun Rahman Jaya dan para perangkat desa lainnya dalam memberikan pelayanan senantiasa melayani dengan prima dan mengutamakan kepentingan masyarakat Desa Citundun di atas kepentingan pribadi maupun golongan. Sekdes Harun Rahman Jaya belum lama berselang melakukan perbincangan dengan awak media, dia menjelaskan tentang obsesinya sebagai sekdes antara lain untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan di desanya yang tentu tidak terlepas dari perjuangan seluruh waraga desanya. Bagi Sekdes Harun Rahman Jaya, maka tak berlebihan jika dia yang dianggap menggapa kesuksesan dalam setiap segi manifestasi pembangunan yang ada di desa Citundun Kecamatan Ciwaru. Tujuan Harun Rahman Jaya tiada lain untuk memajukan Desa Citundun ke arah yang lebih baik dan mensejahterakan masyarakat Desa Citundun dengan adil dan merata.
Kepemimpinan kepala desa Taswan Sumandi yang menjadi narasi singkat penting ini merupakan wujud kepemimpinan yang sedikit bicara namun banyak bertindak demi kepentingan warganya tanpa terkecuali. (Rajak)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *