Pemerintah Desa Margawangi Bagikan BLT-DD Tahap 4, 5 dan 6 kepada 82 KPM

 32 total views,  1 views today

LEBAK-BANTEN, GLOBALMEDIATAMA.COM – Pemerintah Desa Margawangi kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari
Dana Desa tahun anggaran 2022 sebesar Rp.900.000,- (Sembilan ratus ribu rupiah) kepada 82 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan tujuan meringankan biaya hidup Masyarakat Desa Margawangi Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Read More

Dalam menanggulangi dampak ekonomi, kementerian Desa melalui Pemerintahan Desa Margawangi Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak, dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 82 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dua pekan lalu pada hari Selasa, 7 Juni 2022, pukul 13.30 wib s/d selesai,
“Kami pemerintahan Desa Margawangi membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap 4,5 dan 6, kepada 82 KPM, dengan jumlah bantuan yang di salurkan sebesar Rp.900.000,-/KPM, terhitung dari bulan April, Mei dan Juni,” ucap Ekbang Desa Margawangi Mursid, kepada wartawan Globalmediatama, saat berkunjung ke kantor Desa Margawangi.
Rabu (22/6/2022).

Lanjut Mursid,
“Setelah di laksanakan pembagian BLT DD untuk tahap 4,5 dan 6 ini, maka untuk ketiga bulan kedepannya insya Allah akan dibagikan kembali.

Ia menambahkan,
“Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM), semoga program Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini, yang di anggarkan dari Dana Desa (DD) tersebut, mampu
meningkatkan ekonomi Masyarakat Desa Margawangi,” harapnya.

Kepala Desa Margawangi H.Sumitra pakot menyampaikan, melalui Mursid selaku ekbang Desa Margawangi, menambahkan,
“Bahwa Bantuan
Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari DD tahun 2022 ini, tidak boleh dipotong berapa pun, karena ini adalah hak Masyarakat penerima BLT-DD. Jangan sampai ada potongan, karena itu sudah hak mereka para Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” Tegasnya.

“Harapan kami, semoga BLT-DD ini bisa untuk meringankan beban Masyarakat Desa Margawangi, dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Masyarakat Desa
Margawangi, tutupnya.

Dalam acara pembagian BLT-DD tersebut, yang bertempat di kantor Desa Margawangi Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak, di hadiri oleh ;
Kepala Desa Margawangi dan Sekretaris
Desa Margawangi yang kebetulan berhalangan tidak dapat hadir di acara tersebut, dikarenakan ada kesibukan yang tidak dapat di tinggalkan. Staf Kasie Ekbang Kecamatan Leuwidamar Suhardi Kusuma S.Sos, Kaur keuangan Ujang Ibrahim SE, beserta Ekbang Desa Margawangi Mursid. Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Pendamping Desa Asep, Perangkat Desa, dan 82 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.