PELAKSANAAN KEGIATAN DONOR DARAH PERSONIL POLSEK UTAN, BHAYANGKARI DAN
MASYARAKAT DI UPT PUSKESMAS UTAN

 245 total views

Sumbawa besar NTB.
Dalam rangka hari kesatuan gerak bayang kari (HKGB) ranting kecamatan utan ke 70 tahun 2022.personil polsek kecamatan utan, bayangkari dan para bidan serta warga masyarakat kecamatan utan kabupaten Sumbawa besar NTB melaksanakan donor darah di UPT puskesmas kecamatan utan.

Read More

Kegiatan donor darah yang di gagas oleh UPT puskesmas kecamatan utan yang bekerja sama dengan PMI cabang Sumbawa di laksanakan pada hari sabtu 2/7/2022 bertempat di UPT puskesmas utan, dan kegiatan donor darah berlangsung dengan lancar dan sukses.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah camat utan syahruddin s sis, kapolsek utan Iptu M yusuf, kepala UPT puskesmas utan Sukmawati Skm, Kepala desa se kecamatan utan, ketua bayang kari ranting utan, ibu Wahyu M Yusuf, ketua PMI kecamatan utan Fitri nurya sari Spsi spd, anggota polsek utan, anggota bayang kari ranting utan, dan warga masyarakat.

Kegiatan donor darah yang di laksanakan di dua tempat ini, yaitu di masjid Nurul Huda desa stowe brang dan di upt puskesmas utan. ketua PMI kecamatan utan Fitri nurya sari Spsi spd menjelaskan, kegiatan ini terlaksana setelah melakukan koordinasi dengan para pihak pendonor dan setelah itu kami mendatangkan petugas dari UTD PMI cabang Sumbawa dan kegiatan ini di rangkaikan dengan kegiatan sosial dari ibu ranting bayang kari ranting utan.

“Dalam kegiatan ini, pendonor harus melalui tahapan sebelum di lakukan donor darah misalnya cek HB dan HB pendonor harus minimal 12.5 dan maksimal 17.5, apabila melebihi batas maka pendonor tidak dapat di lakukan transfusi darah dan harus melakukan tahapan berikutnya lagi. Dan jumlah pendonor pada kesempatan ini mencapai 71 orang berhasil melakukan transfusi darah.

Di tempat yang berbeda, sekdes desa stowe brang Syamsuddin ramang menyampaikan, pemdes sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah melakukan donor darah, sungguh kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat mulia karena dengan setetes darah yang di sumbangkan akan dapat menyelamatkan nyawa nyawa saudara kita ungkap Sekdes.

Lanjutnya, pemdes stowe brang kecamatan utan berharap agar kegiatan ini bukan hanya sekali ini saja, namun akan berlanjut pada masa yang akan datang dan pemerintah Desa stowe brang kecamatan utan akan selalu mendukung kegiatan kemanusiaan seperti ini tutupnya. (Aa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *