“Besar Pasak Dari Tiang” Pj. Bupati Tebo Sebut BUMD PT. THC ?!

 121 total views,  8 views today

Globalinvestigasinews.com,MUARO TEBO- PT.Tebo Holding Company perusahaan milik daerah (BUMD) Kabupaten Tebo mendapat perhatian khusus dari Penjabat (PJ) Bupati Tebo terkait dengan aktifitas usahanya Setelah sebelumnya mendapat sorotan dari DPRD Tebo dalam Paripurna melalui penyampaian pendapat sejumlah fraksi beberapa waktu lalu,.Kamis (04/08/2022).

Read More

Hal ini disampaikan oleh H.Aspan.ST Pj.Bupati Tebo pada sejumlah wartawan saat usai makan siang disalah satu rumah makan di sekitar KM12 Jalan Lintas Tebo Bungo.

Aspan mengungkapkan bahwa saat ini kita (Pemkab Tebo) sedang melakukan penyusunan anggaran untuk tahun 2023 maka untuk itu kita memintak setiap OPD Instansi melakukan pemaparan terhadap semua kegiatan yang akan mereka lakukan,Sasarannya apa ?., Targetnya apa ?. .agar setiap rupiah anggaran dari APBD Tebo ini tepat sasaran dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

” Malam tadi kami dengan PT.THC yang melakukan paparan..dipaparkan pada kami tapi secara global..dikatakan pada kami Pemda baru suport dana Rp 160 juta. Dan sisi lain mereka katakan BUMD sudah menyumbang pada PAD semenjak tahun 2014 sekitar 7 milyar ” Beber Aspan.

Lebih lanjut kata aspan,ketika dimintai penjelasan lebih rinci dan kelihatan bahwa PT THC tersebut memiliki beberapa unit usaha diantaranya bengkel,beras,ticket dan lainnya.

” Saya tanyakan pada direkturnya dari empat usaha ini berapa penghasilannya setahun dijawabnya empat (4) ratus juta.,nah …saya tanyakan lagi itu hasil bersih atau kotor..dijawab hasil kotor..,Saya tanya lagi berapa bea operasionalnya satu tahun ..jawabnya 1,2 Milyar ” Ungkapnya lebih rinci .

Kemudian kembali di jelaskan oleh Aspan bahwa penghasilan yang besar dari PT THC ini adalah kerjasama dengan PT TMA sekitar 1milyar hingga 2 Milyar pertahun.

” Tapi PT.TMA itukan sudah jadi tangan besinya pemerintah tidak bekerjapun PT THC ini tetap masuk ke daerah artinya ini sama halnya besar pasak dari Tiang ” Jelas aspan lagi.

” Saya beri waktu pada mereka dua bulan,Kalau lah hanya PT.TMA yang jadi sumber maka mereka harus kurangi personilnya.kalau tidak dikurangi maka operasionalnya jadi besar dan kecil penerimaan,Besar pasak dari Tiang jadinya jadi harus kurangi personilnya” Tegas Aspan PJ Bupati Tebo.
(Hrf Ginews)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.