Dari 32 Calon Petahana, 11Petahana Tumbang Dalam Pilkades Serentak di Tanjab Timur

 211 total views

Jambi-GlobalInvestigasinews.com.2022/10/13.
Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Tanjab Timur tahun 2022 yang diikuti sebanyak 45 Desa tersebar di sepuluh kecamatan akhirnya dapat terselenggara dan berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

Read More

Dari total 45 desa yang menggelar Pilkades, di dominasi sebanyak 32 calon incumbent/ petahana yang kembali mencalonkan diri dan ikut bertarung pada hajat pesta demokrasi yang berlangsung, rabu(12/10/22).

Berdasarkan data Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanjab Timur terdapat sebanyak 11 orang calon petahana yang tumbang. Sementara sisanya 21 orang masih dipercaya oleh masyarakat untuk kembali memimpin desa nya masing-masing.

“Ya, berdasarkan data yang masuk hampir 50 Persen kades lama yang kembali nyalon kalah,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanjab Timur Mariantoni.

Saat di konfirmasi diruang kerjanya Mariantoni mengucap banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berperan mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak ini sehingga dapat berjalan sesuai harapan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak ini sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai,”katanya

Mariantoni, berharap hasil Pilkades ini memang sudah sesuai dengan keinginan masyarakat. Artinya semua pemenang Pilkades adalah pemimpin harapan masyarakat yang sudah tentu bakal bisa membawa perubahan di desa nya masing-masing.

“Semoga situasi selalu aman dan kondusif sampai ke proses pelantikan, saya juga mengucapkan terimakasih kepada aparat gabungan TNI-POLRI dan awak media yang pro-aktif memantau serta mengawal jalannya Pilkades serentak ini sehingga berlangsung dengan aman. Dan bagi para pemenang, saya ucapkan selamat dan semoga bisa amanah serta membawa perubahan dan kemajuan di desa nya masing-masing,”imbuhnya.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *