“Pekerja di Kabupaten Tebo, Sabar Yaa, Dewan Pengupah Kabupaten Tebo Sedang Dalam Proses Pembentukan ?!”

 348 total views

Globalinvestigasinews.com, MUARO TEBO – Pembentukan Dewan Pengupahan Kabupaten Tebo sedang dalam proses, masih terkendala oleh 1 (satu) dari 4 (empat) unsur yang belum terbentuk yakni dari Unsur Organisasi Pengusaha, APINDO Kab. Tebo. Senin (17/10/2022).

Read More

Hal ini disampaikan oleh Ali Bato, Kepala Bidang Ketenagakerjaan, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Tebo.

“Anggota Dewan Pengupah untuk Kabupaten itu terdiri dari 4 (empat) unsur, pertama dari unsur Pemerintah yakni Pemerintah Kabupaten Tebo yang menyelenggarakan di Bidang Ketenagakerjaan, kedua dari unsur Organisasi Pengusaha yang diisi oleh APINDO karena terakreditasi oleh kamar dagang dan industri, ketiga dari unsur Serikat Pekerja, dan keempat dari unsur Akademisi yang terkait dengan Bidang Pengupahan. Nah, saat ini untuk APINDO Kab. Tebo yang belum terbentuk, calon ketuanya sudah ada tapi masih dalam proses pembenahan administrasi”. Tutur Ali pada media ini di ruang kerjanya.

Tapi dipastikan oleh Ali Bato bahwa pada akhir bulan Oktober sudah terbentuk APINDO Kab. Tebo, dan dalam rentang waktu secepatnya Dewan Pengupah Kab. Tebo sudah terbentuk. Pungkasnya.

“Kami sudah mendorong APINDO Prov. Jambi untuk membentuk APINDO Kab. Tebo. Jika tidak berhalangan, dalam minggu ini APINDO Prov. Jambi akan berkunjung ke Tebo dalam rangka pembentukan APINDO Kab. Tebo. Mudah-mudahan sudah terbentuk APINDO Kab. Tebo diakhir bulan Oktober ini, setelah itu diawal bulan November 2022 ini sudah terbentuk Dewan Pengupahan Kabupaten Tebo”. Tambahnya.

Diketahui keberadaan Dewan Pengupahan Kabupaten bertugas untuk memberikan saran dan pertimbangan kepada Bupati dalam rangka pengusulan Upah Minimum Kabupaten, dan penyiapan bahan perumusan pengembangan sistem pengupahan.
(Hrf Ginews)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *