Panitia Pembangunan Dan Remaja Mushola Gunung Sari Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1444 H, Dirangkaikan Dengan Khitanan Massal

 82 total views,  1 views today

Bunkate Loteng NTB Globalinvestigasinews Com – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW,1444.H,2022.M, panitia pembangunan dan remaja Mushola Gunung sari memperingati Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M,dirangkaikan dengan khitanan massal dengan thema “SHALAWAT KEPADA NABI MUHAMMAD SAW ,SANG CAHAYA, DIATAS CAHAYA ,SEBAGAI PENERANG QULBU DALAM GELAPNYA JALAN DUNIA AKHIR ZAMAN, bertempat di mushola gunung sari dusun bunkate Timuk desa bunkate kecamatan Jonggat kabupaten Lombok tengah NTB. Minggu (23/10/2022).

Read More

Ketua panitia yang di hubungi awak media GIN NTB, menyampaikan Tanggal 12 Rabiul Awal kalender Hijriyah Maulid Nabi atau kelahiran Nabi Muhammad SAW ini selalu menjadi satu momentum peringatan yang ditunggu – tunggu umat Islam diseluruh dunia. Tentunya kelahiran beliau ke muka bumi ini untuk membawa kita dari alam kegelapan menuju alam yang terang benderang membawa kita menuju kebenaran yang hakiki,” ucap panitia.

Lanjut ketua panitia, kehadiran beliau di tengah – tengah umat manusia tentunya membawa kebahagiaan dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang ketauladanan nya perlu diikuti sampai saat ini. Oleh karena itu saya mengajak seluruh masyarakat hendaknya dapat meneladani Rasulullah SAW dalam meningkatkan kerja.

Banyak pelajaran yang bisa diambil oleh masyarakat dari perjalanan serta perjuangan Rasulullah SAW, dalam menjalani hidup dan kehidupannya.Peringatan maulid merupakan petunjuk bagi manusia untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kita harus dapat mengambil
hikmah, sifat terpuji, akhlak tulkarimah serta kebaikan yang diajarkan Rasulullah SAW,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut,ditempat yang sama, TGH.Saifudin Zuhri Taufiq memberikan tausiyah singkat tentang bagaimana makna dan arti tentang SHALAWAT kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan khitanan massal adapun nama – nama yang di Khitan :
1.M.Adam Alkulbi
2.Faiz kafka Alfarezi
3.Uwais Kariawan
4.Ray Dwi Nugraha.
Semoga dalam khitanan ini semoga mendapatkan baroka dan hidayah dari Allah SWT juga semoga menjadi anak yang Sholeh dan berguna untuk bangsa dan Negara,untuk agama. juga berbakti dan membanggakan kedua orang tuanya.

Turut hadir dalam peringatan maulid nabi Muhammad SAW yaitu Tuan guru Haji Saifudin Zuhri Taufiq,Tokoh agama, toko masyarakat, tokoh pemuda, perangkat desa bunkate dan masyarakat dan para undangan.( Kamto )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *