Polsek Woja Wujudkan Pedulian Sosial Pada Mesjid & TPQ di Dua Desa

 27 total views,  1 views today

Dompu.NTB.Globalinvestigasinews.com.

Read More

Untuk mewujudkan kepedulian sosial Polri terhadap masyarakat, Polres Dompu dalam hal ini Polsek Woja memberikan bantuan puluhan zak semen guna mempercepat proses pembangunan Masjid Subulussalam di Desa Matua, Kecamatan Woja, Senin ( 14/11/2022 ) sekitar pukul 11.15 Wita.

Di kesempatan yang sama pula selain menyalurkan bantuan semen ke masjid, Polsek Woja juga bertandang ke TPQ Al Anshari yang terletak di Lingkungan 6 Kelurahan Montabaru, untuk menyerahkan bantuan berupa paket Al Qur’an, Senin (14/11/2022) sekitar pukul 11.15.Wita di terima langsung oleh masing – masing pengurus mesjid dan TPQ setempat.

Kapolsek Woja, Ipda Zainal Arifin, S.I.P saat di temui awak media menyebutkan, bahwa ini merupakan inisiatif anggota yang secara swadaya menyisihkan sebagian rezeki masing-masing sebagai wujud rasa peduli dan dengan maksud agar masyarakat bisa lebih dekat dengan Polri lebih khusus lagi terhadap personil Polsek Woja.

“Agar masyarakat bisa memahami dan melihat bahwa tugas polisi itu tak hanya tangani masalah kejahatan atau gangguan keamanan saja tapi kagiatan sosial kemasyarakatan ikut melibatkan diri, kata Kapolsek.

Namun, lanjutnya, lebih dari itu, Polri juga memiliki sisi sosial humanis yang perlu untuk dikedepankan, salah satunya yakni dengan memberikan perlindungan bahkan bantuan apabila diperlukan, jelasnya.

Terkait bantuan untuk Masjid Subulussalam, kata Kapolsek, penyerahannya dibawa langsung oleh Kanit Sabhara, Aiptu M. Saihun, didampingi oleh Kasium Polsek, Aiptu Jaya Nugroho, Kanit Binmas, Aipda Purwanto dan Bhabinkamtibmas Desa Matua Bripka Edy Irawan.

“Bantuan itu berupa semen dan diterima oleh Kepala Dusun Rasanggaro Timur, Junaidin mewakili pengurus Masjid,” ucap Zainal Arifin.

Sementara bantuan berupa Paket Al Qur’an, kata Kapolsek, diserahkan oleh Babinkamtibmas Kelurahan Montabaru Bripka Tri Pujianto yang diterima oleh Muhdar Maman mewakili Pengurus TPQ.

“Mudah-mudahan bantuan itu, berfaedah terutama untuk kelangsungan pembangunan Masjid, kemudian bagi TPQ Al Anshari yang beberapa waktu lalu pernah direndam banjir, semoga Al Qur’an itu dapat mengganti kekurangan yang ada,” pungkasnya. jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *