Pastikan Aman & Kondusif, Bupati Lampung Selatan Bersama Forkopimda Tinjau Gereja dan Pos Pengaman Nataru

 86 total views,  2 views today

Globalinvestigasinews,com
LAMPUNG SELATAN, – Guna memastikan perayaan malam Natal berjalan dengan kondusif dan lancar, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama jajaran Forkopimda meninjau langsung sejumlah gereja, pada Sabtu malam, (24/12/2022).

Read More

Dalam tinjauan tersebut, Bupati Nanang turut didampingi Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, Ketua DPRD H. Hendry Rosyadi, Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin, para Asisten dan Staff Ahli Bupati beserta jajaran Kepala Perangkat Daerah terkait.

Kedatangan Bupati dan Forkopimda tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah sekaligus untuk memastikan kelancaran pelaksanaan ibadah Natal di Kabupaten Lampung Selatan.

Adapun beberapa lokasi gereja yang ditinjau rombongan Bupati adalah gereja Ngison Nando yang berada di Kelurahan Way Urang, Gereja Pantekosta Jamaat Victory, Kalianda Bawah dan Gereja Metodist Indonesia (GMI) yang juga berada di Kalianda Bawah.

“Saya atas nama pribadi, atas nama Pemerintah Kabupaten Pemerintah Daerah pada kesempatan ini mengucapkan selamat Hari Raya Natal tahun 2022 dan selamat tahun baru 2022,” ucap Bupati saat berkunjung ke gereja Ngison Nando.

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Khagom Mufakat ini tentu saja disambut suka cita oleh umat kristiani di tiap gereja. Mereka tidak menyangka jika akan kehadiran Bupati Lampung Selatan beserta rombongan.

Usai menyapa umat kristiani dan memastikan kondisi berjalan dengan baik, rombongan Bupati Lamsel kemudian meninjau lokasi posko pengaman natal dan tahun Baru yang berada di desa Gayam Kec. Penengahan dan pos terpadu pelabuhan Bakauheni.

Bupati juga menyampaikan, ucapan terimakasih dan apresiasi kepada segenap pihak, khususnya jajaran Polres Lampung Selatan, Kodim 0421/LS, serta instansi di lingkup Pemda Lampung Selatan yang ikut terlibat dalam kelancaran Nataru 2023 ini.

“Terimakasih kepada semua pihak, TNI/Polri yang ikut mengamankan ,begitupun kepada jajaran Pemda Lampung Selatan, Dinas Kesehatan, Pol PP, Dinas Perhubungan, Damkar serta seluruh pihak yang terlibat,” ucapnya.

Sementara, Kapolres Lamsel AKBP Edwin mengatakan, telah menurunkan tim untuk melakukan pengamanan disetiap gereja dan bebarapa titik posko pengaman lalu lintas di wilayah Lampung Selatan.

Personel TNI-Polri gabungan juga nampak melakukan penjagaan di area gereja maupun pos pengaman lalu lintas untuk memastikan momen Natal tahun ini berlangsung lancar dan kondusif.

“Untuk kelancaran perayaan Natal besok, kita sudah turunkan personel ditiap gereja pak Bupati, serta personel pada pos-pos pengaman lalu lintas di beberapa titik ,” kata Kapolres Edwin. (Henita-didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *